Sukses

Tips Makan Enak dan Sekaligus Berhemat bagi Pecinta Kuliner

Liputan6.com, Jakarta - Anda termasuk salah satu pecinta kuliner? Suka mencari tempat makan enak alias maknyuss untuk dicoba? Para pecinta kuliner memang paling senang mencoba makanan baru yang lagi hits atau diperbincangkan di media sosial.

Tidak cuma ketika pergi dinas untuk urusan pekerjaan, para pecinta kuliner bahkan sengaja berlibur untuk berburu makanan yang terkenal di daerah tujuan liburan.

Anggaran untuk berburu kuliner pun tidak terbilang kecil. Jika tidak memiliki anggaran khusus yang memadai, bisa-bisa pengeluaran bulanan Anda akan terganggu.

Nah kira-kira apa saja yang dapat dilakukan agar para pecinta kuliner seperti Anda dapat tetap berburu makan enak sekaligus berhemat? Berikut ulasannya seperti dikutip dari HaloMoney:

1. Cari set menu atau paket

Cara pertama adalah mencari resto atau tempat makan yang menawarkan set menu atau paket. Anda perlu membeli beberapa makanan sekaligus dengan harga yang lebih murah, dibandingkan jika Anda beli secara terpisah.

Dahulu kita paling sering lihat set menu atau paket hanya di resto-resto cepat saji,  sekarang paket set menu sudah tersedia di rumah makan tradisional.

Baca: 7 Jenis Cara Berhemat Paling Dicari di Google

2. Makan tengah atau sharing

Cara kedua adalah dengan makan tengah atau sharing. Cari resto atau rumah makan yang menawarkan makanan yang dapat dibagi ramai-ramai. Dengan sistem makan tengah dan bayar patungan, harga yang harus dibayar per orang, bisa lebih murah.

3. Cari promo dan beli kupon

Banyak lho promo rumah makan yang mungkin infonya kurang terdengar. Jika Anda tidak mau repot,  Anda bisa mencari di website penyedia kupon, seperti GroupOn dan Living Social untuk mengetahui kupon diskon makanan.

2 dari 2 halaman

Promo Kartu Kredit



4. Paket Promo Kartu Kredit

Terakhir manfaatkan promo kartu kredit. Biasanya promo diskon kartu kredit lebih banyak terdengar. Silahkan gunakan kartu kredit untuk mendapatkan promo diskon atau promo lainnya setiap tanggal tertentu. Contohnya diskon hingga 50 persen dari kartu kredit tertentu setiap tanggal 25.

Baca: 4 Promo Imlek 2017 di Resto Pilihan yang Sulit Anda Tolak

Jika Anda menggunakan kartu kredit, jangan lupa untuk membayar penuh tagihan kartu kredit Anda sebelum tanggal jatuh tempo. Jangan pernah membayar minimum tagihan kartu kredit karena Anda akan terkena denda dan bunga kartu kredit.

Semoga 4 cara di atas dapat membuat Anda tetap happy di perut sekaligus happy di dompet. Selamat mencoba. Gunakan situs Halomoney.co.id untuk apply kartu kredit dan kredit tanpa agunan (KTA) dari berbagai bank. We compare, you save.

Dua Sejoli Pacaran di Atas Motor yang Melaju
Loading