Sukses

Ingin Bebas Stres? Ini 7 Pekerjaan Paling Cocok untuk Anda

Apabila hal ini juga Anda rasakan, maka tujuh profesi ini bisa dijadikan pilihan.

Liputan6.com, Jakarta - Stress dan tekanan sudah menjadi makanan sehari-hari yang harus bisa dihadapi oleh setiap pekerja. Walau memiliki tingkatan berbeda-beda, hal ini menjadi tantangan kala bekerja.

Tapi, tidak semua orang suka dengan tekanan dan stres yang kerap kali datang tiba-tiba. Apabila menghadapi hal ini, mereka akan lebih memilih untuk menghindar dan mencari pekerjaan jenis lain.

Apabila hal ini juga Anda rasakan, maka tujuh profesi ini bisa Anda coba. Selain memiliki pekerjaan yang ringan, profesi ini juga memiliki tingkat stres paling kecil. Berikut daftarnya melansir Insidermonkey.com, Jumat (27/1/2017):

7. Petugas perawatan anak

Walau belum banyak di Indonesia, petugas perawat anak (childcare) termasuk sebagai salah satu profesi dengan tingkat stress yang rendah. Mereka bertanggung jawab untuk merawat dan menjaga anak-anak saat orang tua sedang ada keperluan tertentu.

6. Akuntan

Akuntan adalah sebutan dan gelar profesional yang diberikan kepada seseorang atau mereka yang bekerja di bidang akuntansi. Mereka bertugas untuk melakukan penjabaran atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah.

5. Programmer komputer

Seorang programmer bertugas untuk membuat dan menyusun perangkat sebuah program. Mereka juga mempunyai kemampuan dan keahlian di dalam membuat dan menyempurnakan suatu program.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengantar barang

 

4. Petugas pengantar barang

Meningkatnya bisnis online membuka kesempatan baru dan memperluas jasa pengantaran barang. Profesi yang sedang dibutuhkan ini ternyata memiliki tingkatan stres yang cukup rendah dibanding profesi lainnya.

3. Konsultan

Seorang konsultan bisa bekerja sesuai dengan bidang keahliannya. Pekerjaan ini termasuk sebagai profesi dengan tingkat stres paling rendah.

2. Penulis

Penulis masuk sebagai salah satu profesi dengan tingkat stres paling rendah. Mereka yang bekerja sebagai penulis bisa mengeluarkan karyanya tanpa harus bekerja di kantor layaknya pekerja pada umumnya.

1. Arsitek lansekap

Berbeda dengan arsitek pada umumnya, arsitek lanskap bertugas untuk mendesain tata taman dan kebun di suatu rumah. Seorang arsitek lanskap uga bertanggung jawab akan seni perencanaan, perancangan, manajemen, perawatan, dan perbaikan tanah dan perancangan konstruksi buatan-manusia skala besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini