Sukses

4 Hobi Ini Bisa Bantu Anda Cepat Dapat Kerja

Beberapa aktivitas di luar pekerjaan ini secara tidak langsung bisa mengasah kemampuan Anda untuk unggul dalam bekerja.

Liputan6.com, New York - Banyak kegiatan yang bisa Anda pilih untuk mengisi waktu luang. Selain dapat menyegarkan pikiran, hobi ini juga bisa membuat Anda terbebas dari stres yang membelenggu saat waktu kerja tiba.

Namun ternyata, hobi yang Anda lakukan juga bisa berpengaruh pada kesuksesan karier yang dijalani. Beberapa aktivitas diluar pekerjaan ini secara tidak langsung bisa mengasah kemampuan Anda untuk unggul dalam bekerja.

Berikut empat hobi yang bisa membantu Anda mendapat pekerjaan dengan cepat dilansir dari cheatsheet.com, Senin (19/12/2016):

1. Bermain Golf

Majalah the economist melaporkan, seorang eksekutif yang bisa bermain golf memiliki pendapatan 17 persen lebih tinggi dibanding mereka yang tidak bisa bermain.

Hobi ini juga bisa membuat Anda cepat dapat kerja karena ketika bermain golf, kepribadian seseorang bisa benar-benar terlihat.

2. Menjadi relawan

Menjadi seorang relawan merupakan cara tepat yang bisa Anda lakukan untuk mengasah kemampuan manajemen, kepemimpinan dan memperluas koneksi.

Tak jarang, banyak relawan yang bisa mendapat pekerjaan tetap akibat memiliki kemampuan yang baik tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut acara olahraga

3. Ikut acara olahraga

Mengikuti acara olahraga seperti lari marathon atau triathlon dapat memberikan kesan yang baik di pihak pewawancara.

Anda akan dinilai sebagai seorang yang memiliki motivasi tinggi, berdedikasi dan memiliki kualitas yang baik.

4. Hobi kreatif

Hobi kreatif seperti melukis, berkebun atau menjahit bisa mengasah kreativitas yang Anda miliki. Sebuah penelitian mengungkap, pegawai yang memiliki hobi seperti ini bisa mendapat kesempatan karir lebih baik dibanding teman-temannya. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.