Sukses

33 Perusahaan Denmark dan Norwegia Jajaki Investasi Maritim di RI

Kerja sama RI dengan Denmark dan Norwegia juga bentuk tidak lanjut kunjungan pemerintah kedua negara pada tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Denmark dan Norwegia menggelar forum bisnis dan investasi kemaritiman.

Acara ini diadakan untuk mempromosikan potensi investasi di sektor kemaritiman Indonesia, mulai dari perikanan, infrastruktur, dan lainnya. Ini juga bentuk tidak lanjut kunjungan pemerintah Denmark dan Norwegia pada tahun lalu.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang membuka acara itu mengaku senang dengan penjajakan kerja sama pemerintah kedua negara yang telah membuka kesempatan bagi Indonesia.

"Saya senang, Norwegia dan Denmark mau bekerja sama. Itu hal strategis dan langkah baik buat kita semua. Karena Indonesia negara besar, para pesaing Anda pun besar, kalau kita tidak bekerja sama saya rasa Anda tidak bisa bertahan," kata Susi di kantornya, Senin (28/11/2016).

Susi memaparkan, dalam forum ini setidaknya hadir 33 perusahaan yang berasal dari Denmark dan Norwegia‎.

Perusahaan-perusahaan ini akan memberikan penawaran kerja sama bisnis dan investasi kepada pemerintah Indonesia dan pelaku bisnis Indonesia di sektor kelautan dan perikanan baik swasta maupun BUMN.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2016 mengenai Percepatan Pembangunan Industri Perikanan.

Susi menilai, pemerintah perlu menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung industri perikanan melalui inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi ramah lingkungan.

‎"Tentunya acara ini untuk meningkatkan kerja sama bisnis dan minat investasi antar-pelaku usaha Indonesia, Norwegia dan Denmark melalui forum Business to Business dan Government to Business,‎" kata Menteri Susi. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini