Sukses

Terjual Rp 146 Miliar, Ini Dia Jam Tangan Termahal di Dunia

Jam tangan yang berjenis Patek Philippe 1518 dijual dalam lelang yang diselenggarakan oleh rumah lelang Bacs & Russo.

Liputan6.com, Los Angeles - Sebuah jam tangan terjual dengan harga yang fantastis. Jam tangan yang berjenis Patek Philippe 1518 dijual dalam lelang yang diselenggarakan oleh rumah lelang Bacs & Russo.

Dilansir dari Forbes, jam tangan mewah tersebut terjual dengan harga US$ 11 juta atau setara dengan Rp 146 miliar. Harga jam tangan tersebut pun mencetak rekor sebagai jam tangan termahal. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh jam tangan jenis Swiss Franc dengan harga US$ 7,3 juta atau Rp 97,3 miliar.

Sebelum terjual dengan harga yang sangat mahal, jam tangan tersebut dilelang dengan nilai awal US$ 3 juta. Setelah 10 menit proses pelelangan, Patek Philippe 1518 pun terjual dengan harga US$ 11 juta.

Jam tangan mewah ini memang merupakan barang yang banyak diburu oleh kolektor. Kepala rumah lelang Bacs & Russo Paul Botros mengatakan, acara lelang ini adalah kesempatan langka untuk bisa mendapatkan koleksi tersebut.

"Banyak kolektor yang sudah menunggu lama untuk bisa mendapatkan jam tangan ini. Jam tangan ini dibuat terbatas. Hanya ada empat jenis di seluruh dunia," ungkapnya.

Sebanyak tujuh orang berebut untuk bisa mendapatkan jam Patek Philippe 1518. Jam tersebut akhirnya terjual ke seorang kolektor jam tangan.

Total, lelang yang diselenggarakan oleh Bacs & Russo dapat mendapat penghasilan US$ 27 juta atau Rp 360 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini