Sukses

Mau Dapat Uang Tambahan Sambil Kuliah? Coba 6 Pekerjaan Ini

Liputan6.com, Los Angeles - Medapatkan penghasilan tambahan ternyata tidak harus menunggu sampai menyelesaikan gelar sarjana. Bagi Anda yang masih duduk di bangku kuliah, ternyata hal ini pun sudah bisa Anda lakukan bahkan ketika masih berstatus sebagai mahasiswa.

Kesulitan yang biasanya akan dihadapi bagi mahasiswa yang ingin mendapat penghasilan tambahan adalah sulit mengatur waktu. Waktu kuliah yang padat seringkali membuat mereka sulit mencari waktu luang untuk mengerjakan pekerjaan lain. Oleh sebabnya, Anda harus bisa mencari pekerjaan dengan jadwal yang fleksibel.

Berikut 6 pilihan profesi yang bisa dikerjakan mahasiswa dilansir dari Business Insider, Senin (3/10/2016):

1. Penulis lepas

Mereka yang ingin bekerja sebagai penulis lepas harus memiliki kemampuan menulis yang baik. Selain itu, mereka juga harus bisa bekerja di bawah tekanan. Nantinya, mereka akan diminta untuk membuat tulisan dengan tema tertentu.

2. Peneliti online

Peneliti online bertanggung jawab untuk mendukung seorang pebisnis profesional dalam mencari dan meneliti tentang beberapa hal yang terkait dengan bisnis mereka. Biasanya mereka akan mencari peneliti online yang memiliki pengetahuan di bidang yang sama.

2 dari 3 halaman

Desainer website

3. Desainer website

Internet yang berkembang semakin pesat membuka banyak lapangan pekerjaan yang berkaitan dengan dunia online. Desainer website bertugas untuk mendesain elemen sebuah website sehingga tampilannya dapat menjadi lebih menarik. Pengalaman di bidang desain merupakan nilai plus tersendiri.

4. Asisten media sosial

Profesi ini mengharuskan pekerjanya untuk bisa mengatur beberapa platform media sosial yang dimiliki oleh perusahaan. Mereka juga mengunggah konten yang bisa mendongkrak citra perusahaan di media sosial.

3 dari 3 halaman

Petugas penggalang dana non-profit

5. Petugas penggalang dana non-profit

Mereka bekerja di bawah organisasi non profit. Pekerja diharuskan untuk bisa menggalang dana untuk kegiatan amal yang diselenggarakan oleh sebuah badan non-profit. Bagi Anda yang suka bertemu dengan orang baru, pekerjaan ini bisa menjadi pilihan.

6. Fotografer lepas

Pengalaman dan ilmu di bidang fotografi diperlukan untuk bisa bekerja sebagai seorang fotografer lepas. Selain itu, Anda pun haru memiliki jiwa seni yang kuat sehingga foto yang dihasilkan pun bisa menarik.