Sukses

Para Miliarder Lakukan Hal Ini Sebelum Sarapan Pagi

Pagi hari merupakan saat yang paling produktif.

Liputan6.com, Jakarta - Pagi hari merupakan saat yang paling produktif. Karena pada saat ini otak masih segar dan tubuh bugar setelah bangun tidur.
Inilah mengapa banyak orang sukses sangat menghargai waktu pagi.

Mereka punya rutinitas pagi yang membantu mereka mendapatkan energi sebelum menghadapi hari yang sibuk. Lihat bagaimana para miliarder dan pesohor dunia beraktivitas sebelum sarapan pagi seperti dikutip dari CekAja.com:.

Bersepeda

Waktu pagi adalah saat yang tepat untuk berolahraga. Tidak mengherankan, CEO sekaligus pendiri Starbucks Howard Schultz, bangun pukul 04.30 pagi setiap pagi untuk berjalan kaki bersama ketiga anjing peliharaan.

Setelahnya ia bersepeda lalu lanjut sarapan pagi. Tak lupa, Schultz selalu menyempatkan diri untuk menikmati secangkir kopi bersama sang istri. (Baca juga: Jenis Olahraga Ini Paling Banyak Membakar Lemak Tubuh)

Membaca berita

Setelah 50 tahun bergelut di dunia bisnis, miliarder asal Inggris Richard Branson paham bahwa jika bangun pagi, ia bisa mencapai banyak hal dalam sehari. Setelah bangun pukul 05.00 setiap paginya, pendiri Virgin Group ini membaca berita, membalas surel, dan berolahraga.

Membaca banyak koran

Miliarder sekaligus CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffet,  berkata bahwa dia membaca banyak buku. Dia memulainya dengan The Wall Street Journal, diikuti dengan USA Today dan Forbes.

Setelah selesai, masih ada setumpuk koran yang dibacanya, yakni The Financial Times, The New York Times, The Omaha World-Herald, dan diakhiri dengan American Banker. Ini dilakukannya secara rutin setiap pagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengecek email

Bekerja di atas tempat tidur

Investor “Shark Tank” dan pemilik Dallas Mavericks, Mark Coban, memulai harinya dengan bekerja. Ya, langsung bekerja dengan membuka laptop segera setelah bangun tidur dianggapnya sebagai meditasi. 

Mengecek email

Ursula Burns merupakan CEO dari Xerox sekaligus wanita berkulit hitam pertama yang memimpin 500 perusahaan. Setiap harinya ia bangun pukul 5:15 pagi dan langsung mengecek email. Aktivitas paginya dilanjut dengan berolahraga dua kali seminggu sampai pukul 6.00.

Yoga

‘Ratu media’ Arianna Huffington rutin melakukan yoga dan bermeditasi setelah bangun tidur. Ariana dikenal memiliki masalah tidur dan meditasi buat pola tidurnya semakin baik.

Pengalamannya ini ia tuangkan dalam buku ‘The Sleep Revolution’ yang membahasa bagaimana mendapatkan tidur nyenyak supaya bisa produktif keesokan paginya. (Baca juga: Mengapa Bisnis Sampingan yang Kamu Bangun Sulit ‘Naik Kelas’?)

Membuat daftar target

Daymond John dikenal sebagai entrepreneur, investorShark Tank’, sekaligus penulis buku ‘The Power of Broke’. Ia rajin membuat daftar target yang harus dicapai setiap pagi.

Ini sebagai pengingat agar hari itu dilalui secara produktif dengan kerja yang efektif dan efisien. John menuliskan tujuh target (termasuk target pribadi, keluarga, dan bisnis) berikut deadline.

Nah sekarang Anda telah mengetahui aktivitas apa saja yang dilakukan orang sukses dan kaya setiap paginya. Semua yang mereka lakukan berhubungan langsung dengan kesehatan dan produktivitas kerja. Kalau Anda, apa yang Anda lakukan supaya bersemangat di pagi hari?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini