Sukses

Bandara Baru Yogyakarta Belum Memiliki Nama

Liputan6.com, Yogyakarta - Pembangunan Bandara baru Kulon Progo di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memasuki proses pembayaran ganti rugi lahan. Namun hingga kini, pembangunan bandara yang akan menggantikan Bandara Adisutjipto tersebut belum memiliki nama.

Pimpinan Proyek Bandara Kulonprogo R Sujiastono mengatakan, hingga saat ini belum ada nama pasti dari bandara baru yang berlokasi di Kulon Progo tersebut. Sementara ini New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang digunakan sebagai nama proyek.

"Kita belum tahu (nama dan ikon). (NYIA) itu nama proyek kita. Nama bandara baru belum ditentukan," ujar dia di Balai Desa Glagah, Kulon Progo, seperti dikutip Kamis (15/9/2016).

Meski demikia, dia mengakui sudah ada beberapa usulan nama yang masuk. Namun sejauh ini belum ada keputusan apapun. Pihaknya menyebut jika nama bandara ini dapat disesuaikan dengan nama komersil bandara.

"Karena itu kan biasanya nama pahlawan kan dari pemda seperti DIY. Ada nama bandara itu sendiri ada nama juga untuk komersil," dia menjelaskan.

Sujiastono mengatakan, nama bandara baru Kulon Progo masih menunggu keputusan dari Pemda DIY dan DPRD DIY. Pastinnya, pihaknya menginginkan ada nama komersil untuk penyebutan bandara baru di Kulon Progo seperti Yogyakarta Airport.

"Ada usulan HB IX. Usulan boleh aja. Tapi pemda dan DPRD kan nanti. Nama komersil Yogyakarta Airport gampang kan. Kalau pahlawan tidak semua familiar. Inginnya seperti di daerah lain gitu seperti Manado Airport dan lainnya. Belum fix," tandas dia.

Loading