Sukses

5 Kebiasaan Pagi Ini Bisa Buat Anda Makin Sukses

Mereka yang mampu memanfaatkan pagi harinya dengan baik akan memiliki kesempatan lebih besar untuk menjadi lebih produktif

Liputan6.com, Jakarta - Pagi hari merupakan waktu yang penting untuk menentukan keberhasilan selama satu hari penuh. Mereka yang mampu memanfaatkan pagi harinya dengan baik akan memiliki kesempatan lebih besar untuk menjadi lebih produktif. Dengan begini, pekerjaan yang ada akan lebih mudah untuk diselesaikan.

Orang sukses dan para miliarder dunia seringkali memiliki kebiasaannya sendiri di pagi hari. Kebiasaan ini akhirnya menjadi pemacu yang membuat mereka bisa terus berkembang.

Melansir inc.com, Kamis (15/9/2016) berikut lima kebiasaan pagi hari yang bisa buat Anda makin sukses

1. Olahraga

Olahraga memiliki kemampuan untuk stimulus otak dan tubuh menjadi lebih sehat. Orang yang berolahraga dengan teratur seringkali memiliki energi lebih baik dibanding mereka yang tidak.

Selain itu, berolahraga juga melepaskan hormon endorfin yang bisa mengurangi stres dan bisa membuat orang lebih berenergi dalam menjalani hari.

2. Rencanakan hari

Selain berolahraga, membuat rencana yang akan dilakukan selama satu hari ke depan juga merupakan satu kebiasaan produktif yang bisa Anda coba.

Memiliki rencana dalam satu hari ke depan bisa membuat Anda lebih percaya diri. Anda juga dengan mudah bisa menentukan langkah apa yang kira-kira bisa Anda lakukan untuk meraih tujuan yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan pekerjaan paling sulit

3. Melakukan pekerjaan tersulit lebih dahulu

Banyak orang lebih memilih untuk mengerjakan pekerjaan yang mudah terlebih dahulu. Padahal hal ini justru tidaklah benar. Akan lebih baik apabila Anda mengerjakan pekerjaan tersulit terlebih dahulu. Apabila Anda sudah menyelesaikan hal tersebut, pekerjaan lainnya pun akan terasa lebih mudah.

4. Memotivasi diri sendiri

Miliarder penemu perusahaan Apple Steve Jobs selalu memotivasi dirinya sebelum ia mengerjakan kegiatannya di hari tersebut. Motivasi ini bisa membantu seseorang untuk selalu fokus pada tujuan yang diinginkannya.

Selain itu, motivasi juga bisa memberikan semangat yang dibutuhkan untuk menyelesaikan berbagai tantangan yang datang di setiap hari.

5. Melakukan hobi yang disenangi

Penting bagi Anda untuk menyisihkan sebagian waktu untuk membuat hobi yang Anda sukai. Dengan memiliki waktu untuk diri sendriri ini Anda bisa mengumpulkan fokus dan energi yang diperlukan. Secara tidak langsung, hal ini juga bisa membuat Anda lebih bahagia. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini