Sukses

Ini Daftar Penulis Terkaya di Dunia

lewat tulisan dan beberapa buku yang dikeluarkan, beberapa penulis ternyata mampu mendulang kekayaan berlimpah layaknya para miliarder dunia

Liputan6.com, Jakarta - Pendapatan besar dan kekayaan berlimpah ternyata tidak hanya bisa didapatkan oleh para miliarder. Nyatanya, banyak profesi lain yang bisa memberikan pendapatan begitu besar bagi para pekerjanya.

Salah satunya menjadi seorang penulis. Siapa sangka, lewat tulisan dan beberapa buku yang dikeluarkan, beberapa penulis ternyata mampu mendulang kekayaan berlimpah layaknya para miliarder dunia.

Daftar yang dikeluarkan Forbes melansir beberapa nama penulis dengan harta yang melimpah . Peringkat pertama ditempati oleh James Petterson dengan kekayaan mencapai US$ 95 juta. Penulis serial Harry Potter juga mampu masuk ke dalam daftar penulis terkaya di dunia dan bertengger di posisi ketiga.

Dilansir dari laman Forbes, Jumat (5/8/2016), berikut daftar penulis dengan kekayaan paling besar di dunia:

7. Nora Roberts

Kekayaan: US$ 15 juta atau Rp 197,3 miliar

Sebelum menjadi penulis, Nora Roberts berprofesi sebagai ibu rumah tangga dengan dua orang putra. Ia hobi membaca novel-novel Harlequin yang akhirnya membuatnya memutuskan untuk menulis kisah roman. Buku pertamanya, Irish Thoroughbred diterbitkan tahun 1981. Sejak itu, buku-buku tulisannya berhasil untuk masuk ke dalam buku laris versi New York Times.

6. Danielle Stele
Kekayaan: US$ 15 juta atau Rp 197,3 miliar

Wanita yang lahir pada lahir 14 Agustus 1947 ini  merupakan novelis Amerika yang telah menulis berbagai novel populer. Novel karyanya telah terjual lebih dari 800 juta kopi. Selain itu, lebih dari dua puluh novel larisnya juga telah diadopsi menjadi film atau miniseri untuk televisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Stephen King
Kekayaan: US$ 15 juta atau Rp 197,3 miliar

Stephen King merupakan seorang penulis kontemporer asal Amerika Serikat. Saat ini, ia telah menghasilkan lebih dari 30 buku best seller yang mendunia. Berbagai penghargaan pun telah diraihnya.

King merupakan penerima medali The National Book Foundation Medal 2003 untuk kontribusinya dalam dunia tulis di Amerika. Ia juga pernah didapuk menjadi juri untuk Prize Stories: The Best of 1999 dan The O. Henry Award.

4. John Grisham
Kekayaan: US$ 18 juta atau Rp 236,8 miliar

Pria 61 tahun ini dikenal sebagai seorang penulis novel dengan genre hukum. Salah satu keunggulan Grisham dalam setiap bukunya adalah pembaca akan dibiarkan penasaran akan akhir kisahnya hingga mereka habis membaca halaman terakhir dari buku tersebut.

Tidak seperti kebanyakan penulis lain yang memiliki ciri khas sehingga bisa ditebak alur ceritanya, buku karya Grisham justru banyak yang memiliki alur tidak terduga.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. J.K. Rowling
Kekayaan: US$ 19 juta atau Rp 250 miliar

Siapa yang tidak mengenal wanita satu ini. Berkat novel seri Harry Potter yang ditulisnya, wanita 51 tahun ini berhasil bertengger di peringkat ketiga sebagai penulis dengan pendapatan terbesar. Seri Harry Potternya berhasil mereguk pendapatan berlimpah dan juga diadaptasi dalam film box office.

2. Jeff Kinney
Kekayaan: US$ 19,5 juta atau Rp 256,5 juta

Salah satu buku terkenal karya Jeff Kinney adalah Diary of a Wimpy Kids. Seri bukunya tersebut bahkan mampu menjadi buku anak paling diminati mengalahkan seri Harry Potter yang beredar di pasaran. Pria berusia 45 tahun ini juga berhasil mendapat penghargaan sebagai The World's Most Influential People versi majalah TIME pada tahun 2009.

1. James Petterson
Kekayaan: US$ 95 juta atau Rp 1,25 triliun

Sebelum dikenal sebagai salah satu penulis kawakan dunia, James Patterson sempat membangun karir dengan bekerja di perusahaan iklan terkenal dunia. Setelah pensiun, Petterson pun beralih profesi sebagai seorang penulis. Karya milik Petterson yang diminati masyarakat bergenre misteri dan detektif. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini