Sukses

Menteri ESDM Sudirman Said Kena Reshuffle?

Kabar perombakan kabinet yang disusun oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kian santer.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar perombakan kabinet yang disusun oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kian santer. Reshuffle kabinet yang diberi nama Kabinet Kerja disebut akan dilakukan pada Rabu 27/7/2016) ini.

Di tengah banyaknya kabar yang beredar mengenai nama-nama menteri yang bakal kena perombakan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said memberi sinyal bahwa dirinya masuk dalam daftar yang bakal lengser.

Sinyal ‎tersebut diutarakan Sudirman melalui kicauan akun media sosial twitter pribadinya @sudirmansaid, pada Selasa malam (26/7/2016). Berikut kutipan dari kicauan Sudirman melalui akun twitter:

"Alhamdulillah, tugas besar selesai. Ladang amal & perjuangan makin lebar. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini.Thx semua,"

Kicauan Sudirman Said di Twitter jelang perombakan kabinet.

Liputan6.com, mencoba mengkonfirmasi kabar tersebut ke Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian ESDM Sujatmiko dan Staf Khusus Menteri ESDM Said Didu. Namun, keduanya belum memberikan jawaban sampai berita ini diturunkan.

Namun Said Didu berkicau pada akun twitter pribadinya @saididu yang isi pesannya memperkuat ‎sinyal jika Sudirman Said masuk dalam jajaran menteri yang kena reshuffle. "Maknanya sangat jelas - tugas selesai‎," kicau Said Didu.

Saat Sudirman selesai rapat kerja dengan Komisi VII DPR, di Gedung DPR Selasa petang, awak media sempat mempertanyakan tentang kabar perombakan kabinet yang sebelumnya beredar, namun Sudriman enggan berkomentar tentang kabar tersebut. "Saya nggak mau komentar," tegas Sudirman.

Untuk diketahui, pada Selasa malam, sejumlah menteri bidang ekonomi juga mendadak dipanggil ke Istana oleh Presiden Jokowi. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mendatangi Istana.

Secara berturut-turut terlihat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong.

Lalu datang menyusul Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil.

Terlihat pula Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong.

Lalu datang menyusul Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Sudirman Said kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era pemerintahan Presiden Joko Widodo
    Sudirman Said kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era pemerintahan Presiden Joko Widodo

    Sudirman Said