Sukses

Lebaran Usai, Harga Cabai hingga Bawang Merah Masih Tinggi

Harga cabai rawit merah dan bawang merah masih terpantau tinggi di pasar tradisional.

Liputan6.com, Jakarta - Harga cabai rawit merah dan bawang merah masih terpantau tinggi di pasar tradisional. Harga kedua komoditas tersebut relatif tinggi karena dijual dengan harga Rp 45 ribu per kg.

Satiyah (40) pedagang Pasar Kebayoran Lama mengatakan, harga tersebut belum banyak mengalami perubahan sejak Lebaran. Dia memperkirakan, tinggi harga cabai rawit merah dan bawang merah karena minimnya pasokan di Pasar Induk Kramat Jati.

"Bawang sama rawit ini yang masih mahal," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (15/7/2016).

Dia menerangkan, dari Pasar Induk harga cabai rawit merah telah mencapai Rp 38 ribu per kg. Sementara bawang merah dijual dengan harga Rp 40 ribu per kg.

"Dari setelah Lebaran belum banyak berubah harganya," imbuh dia.

Selain itu, harga kentang juga terpantau tinggi. Dia menuturkan, kentang dijual dengan harga Rp 20 ribu per kg, di mana sebelumnya hanya sekitar Rp 10 ribu per kg.

Pedagang lain, Badriah (56) mengaku harga cabai rawit merah sedang tinggi di pasaran. Saat ini, dia menjual cabai rawit merah dengan harga Rp 40 ribu per kg.

"‎Cabai rawit Rp 40 ribu per kg. Sudah lama, sebelum Lebaran malah," ujar dia.

Berikut pantauan harga Liputan6.com

Cabai rawit merah Rp 45 ribu per kg
Cabai keriting merah Rp 25 ribu per kg
Bawang merah Rp 45 ribu per kg
Bawang putih Rp 35 ribu per kg
Kentang Rp 20 ribu per kg
Wortel Rp 15‎ ribu per kg
Buncis Rp 13‎ ribu per kg
Terong Rp 8 ribu‎ per kg
Kol Rp ‎8 ribu per kg
Tomat Rp 8‎ ribu per kg
Timun‎ Rp 6 ribu per kg
Kembang kol Rp 15‎ ribu per kg
Brokoli Rp 25‎ ribu per kg
Daun bawang Rp‎ 20 ribu per kg
‎Sawi Rp 6 ribu per kg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.