Sukses

Kemenhub Minta Pelni Tingkatkan Pelayanan Kapal

Kementerian Perhubungan memberikan catatan untuk PT Pelni (Persero) sebagai penyelenggara angkutan laut.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan‎ (Kemenhub) sebagai penangggung jawab operasi angkutan Lebaran 2016 memiliki beberapa catatan yang harus diperbaiki untuk penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun depan.

Dari sektor angkutan laut, Direktur Jendral Perhubungan Laut Antonius Tonny‎ Budiono memberi catatan kepada PT Pelni (Persero) sebagai penyelenggara angkutan laut untuk meningkatkan pelayanannya.

"Untuk soal angkutan laut, saya mendapat keluhan dari masyarakat kalau soal kenyamanan‎ di kapal-kapal Pelni itu masih kurang, terutama soal AC. Ini harus diperhatikan, dan ditingkatkan," kata Tonny di kantornya, Rabu (13/7/2016).

Meski hingga saat ini data pengguna angkutan laut saat operasi angk‎utan Lebaran terlihat turun dari tahun lalu. Namun peningkatan kenyamanan di atas kapal menjadi hal wajib yang harus dilakukan manajemen Pelni.

Namun begitu, Tonny juga menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat yang mengungkapkan kapal-kapal yang digunakan untuk mudik dan arus balik tahun ini sudah lebih bagus dari tahun sebelumnya.

"Mudah-mudahan tahun-tahun akan datang lebih baik. Soal pelayanan kita sudah sampaikan ke Dirut Pelni untuk ini menjadi catatan," ujar dia. (Yas/Ahm)

*Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kementerian Perhubungan adalah sebuah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan transportasi.

    Kementerian Perhubungan

  • Pelni adalah sebuah perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia. Lebih tepatnya perusahaan ini bernama PT PELNI.

    Pelni

Video Terkini