Sukses

Ini 5 Hal yang Dilakukan Orang Sukses 10 Menit Sebelum Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang Anda lakukan dalam 10 menit pertama sebelum bekerja ternyata sangatlah berpengaruh pada produktivitas dalam sehari. Riset mengungkap bahwa melakukan kegiatan yang produktif sebelum mulai bekerja dapat menstimulasi diri untuk dapat lebih bersemangat dalam mengerjakan tugas yang ada.

Dilansir dari laman Business Insider, Selasa (14/6/2016) berikut beberapa hal yang dapat lakukan dalam sepuluh menit pertama waktu kerja:

1. Datang tepat waktu

Rata-rata orang sukses selalu memilih untuk datang tepat waktu saat bekerja. Hal ini menunjukkan bahwa Anda mampu disiplin terhadap waktu yang dimiliki. Datang tepat waktu juga dapat memberikan kesempatan untuk bersiap-siap dengan lebih baik sebelum bekerja.

1 dari 3 halaman

Hal Lain

2. Menyapa rekan kerja

Jangan lupa juga untuk menyapa rekan kerja yang sudah sampai di kantor. Bercengkerama ringan di pagi hari dapat membuat Anda merasa lebih rileks saat bekerja.

3. Memperbarui agenda kerja

Hal lain yang dapat Anda lakukan agar bisa lebih produktif adalah memperbarui agenda kerja. Setiap harinya Anda pasti dihadapkan dengan berbagai pekerjaan yang harus diselesaikan. Memperbarui agenda kerja juga dapat membuat Anda lebih paham akan mana pekerjaan yang sekiranya harus diselesaikan lebih dulu.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Merapikan meja kerja

Meja kerja yang rapi dapat meningkatkan mood Anda saat bekerja. Selain itu, merapikan meja kerja juga dapat membantu Anda mengorganisir barang-barang apa saja yang sekiranya Anda butuhkan ketika bekerja nantinya.

5. Membayangkan sukses

Sukses dimulai dari pikiran. Apabila Anda selalu memiliki pemikiran positif dan optimis maka impian pun bisa dengan mudah digapai. Hal tersebut sama dengan kesuksesan. Membayangkan sukses di pagi hari dapat membuat Anda lebih produktif ketika bekerja. (vna/nrm)

Artikel Selanjutnya
Terkenal Ramah dan Murah Senyum, Seberapa Produktif Orang Indonesia Saat Bekerja?
Artikel Selanjutnya
Kerja 8 Jam per Hari Sudah Kuno dan Tak Efektif, Ini Alasannya