Sukses

Tak Mau Uang Habis Percuma? Pakai 4 Cara Ini

Alih alih menjadi kaya, banyak orang yang malah uangnya habis dengan percuma.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia yang semakin dinamis membuat banyak orang semakin berlomba-lomba untuk mengumpulkan pendapatan sebanyak-banyaknya. Mereka pun memanfaatkan waktu yang dimiliki untuk menjadi lebih produktif setiap hari.

Sayangnya, banyak orang yang tidak memanfaatkan pundi-pundi uang mereka dengan baik. Alih alih menjadi kaya, banyak orang yang malah uangnya habis dengan percuma.

 

Lalu apa yang dapat Anda lakukan agar hal ini tidak terjadi? Melansir Lifehack.org, Jumat (3/6/2016) berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

1. Tidak beli barang hanya untuk pamer

Ada beberapa orang yang hanya membeli sebuah barang hanya untuk mendongkrak statusnya di masyarakat. Hal seperti ini tidak seharusnya dilakukan. Membeli barang hanya untuk pamer hanya akan membuang uang Anda dengan sia-sia.

2. Pakai kartu kredit seperlunya

Kartu kredit hadir untuk dapat membantu proses pembayaran dapat lebih mudah untuk dilakukan. Walau begitu, kartu kredit tidak seharusnya dipakai sebagai alat utama pembayaran.

Apabila Anda ingin uang Anda tidak habis dengan percuma maka Anda harus dapat dengan bijak memakai kartu kredit yang dimiliki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pintar investasi

3. Pintar berinvestasi

Investasi memiliki keuntungan yang banyak untuk menopang kondisi finansial menjadi lebih baik. Orang yang pintar berinvestasi akan mampu untuk mengatur keuangan yang mereka miliki sehingga uang yang dikumpulkan tidak terbuang dengan percuma

4. Fokus mendiversifikasi aset kekayaan

Hal lain yang dapat dilakukan agar uang yang Anda miliki tidak habis dengan sia-sia adalah dengan mendiversifikasi aset yang Anda miliki. Hal ini dapat dilakukan dengan berinvestasi pada aset-aset yang nantinya memiliki nilai yang meningkat. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini