Sukses

7 Penyanyi Rock Terkaya di Dunia, Siapa Saja?

Sejarah mencatat banyak musisi hebat yang sempat merajai panggung musik rock di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini, musik rock masih menjadi aliran musik yang banyak digandrungi masyarakat. Tak heran apabila sejarah mencatat banyak musisi hebat yang sempat merajai panggung musik rock di dunia.

Musisi tersebut pun memiliki harta kekayaan yang tidak sedikit. Sebagian dari mereka ada yang masih bisa menikmati kekayaannya hingga kini. Meski adapula yang jatuh bangkrut karena tidak pandai mengelola.

Mengutip myfirstclasslife.com, Selasa (17/5/2016), berikut daftar beberapa musisi rock yang memiliki pundi kekayaan tak terhingga. Berikut ulasannya:

7. Keith Richards

Total Kekayaan: US$ 340 juta (Rp 4,45 triliun)Keith-Richards

Musisi asal Inggris ini merupakan salah satu pendiri band rock terkenal, The Rolling Stone. Selain sebagai musikus, Keith Richards juga merupakan seorang penulis lagu dan produser rekaman. Ia juga pernah membintangi film Pirates of Carribean bersama Jhonny Depp.

6. Ringo Starr

Total Kekayaan: US$ 350 juta (Rp 4,58 triliun)

Ringo-Starr

Musisi yang memiliki nama asli Richard Starkey ini mulai dikenal masyarakat dunia sejak bergabung dengan band The Beatles pada 1962. Ia dikenal sebagai drummer di grup band tersebut. Ia juga pernah mendapat penghargaan pada tahun 2011 sebagai salah satu 100 drummer terbaik sepanjang masa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mick Jagger

5. Mick Jagger

Total Kekayaan: US$ 360 juta (Rp 4,71 triliun)

Mick-Jagger

Mick Jagger adalah penyanyi, komponis dan pemain film. Ia dikenal dunia sebagai vokalis kelompok musik rock Inggris, The Rolling Stones. Dalam lagu-lagu yang dinyanyikan bersama bandnya, Jagger kerap memainkan harmonika, gitar dan piano.

4. Jimmy Buffett

Total Kekayaan: US$ 450 juta (Rp 5,89 triliun)

Jimmy-Buffett

Berkat lagu ‘Margaritaville’ miliknya, Jimmy Buffett mampu menjadi salah satu bintang rock paling kaya di dunia. Ia bahkan sudah memiliki penggemar tersendiri yang menamai dirinya the Parrotheads.

3. Elton John

Total Kekayaan: US$ 475 juta (Rp 6,23 triliun)

Elton-John

Pria yang lahir pada tanggal 25 Maret 1947 merupakan seorang musisi asal Inggris. Ia terkenal sebagai pelantun lagu Candle In The Wind yang populer di pertengahan tahun 70-an. Lagu tersebut ia nyanyikan untuk mengantar jenazah putri Diana pada upacara pemakamannya di Westminster Abbey

3 dari 3 halaman

Bono

2. Bono

Total Kekayaan: US$ 700 juta (Rp 9,2 triliun)

Bono

Pria dengan nama asli Paul David Hewson merupakan penyanyi utama dari kelompok musik rock Irlandia, U2. Selama bertahun-tahun dia menjadi suara yang mewakili generasi yang resah atas ketidakadilan dan kesewenang-wenangan yang dilakukan para pemimpin dunia. Ini tercermin dari lirik-lirik U2 yang sarat muatan politik dan sosial.

1. Paul Mc Cartney

Total Kekayaan: US$ 1,2 miliar (Rp 15,73 triliun)

Paul-McCartney

McCartney tercatat sebagai musisi dan pencipta lagu tersukses sepanjang masa. Ia berhasil meraih 60 platinum dan penjualan single album mencapai 100 juta kopi. Lagu 'Yesterday' yang ditulisnya pada tahun 1964 menjadi lagu yang paling sering dinyanyikan kembali dan diputar di radio Amerika Serikat.

McCartney juga aktif dalam kegiatan pembelaan hak hewan dan vegetarianisme, terutama dalam PETA. Selain bermusik, ia juga senang menulis, dan melukis. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.