Sukses

Bayar Tol Sumo, Pengendara Bisa Gunakan BNI TapCash

Total panjang ruas tol Surabaya-Mojokerto sendiri lebih dari 36 kilometer, dimana ruas terpanjang adalah ruas Krian-Mojokerto.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memastikan produk uang elektronik BNI TapCash dapat digunakan untuk bertransaksi di pintu Tol Penompo, Mojokerto, yang merupakan salah satu bagian dari ruas jalan tol Surabaya –-Mojokerto (Sumo). Untuk jalan tol ini, BNI menerbitkan varian khusus yaitu TapCash BNI-MNA. MNA atau PT Marga Nujyasumo Agung merupakan operator tunggal ruas jalan tol Sumo.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menjelaskan, operasional Jalan tol Surabaya-Mojokerto dapat direalisasikan antara lain berkat kerja sama sinergis antara bank-bank yang berkolaborasi mendukung pembiayaan sindikasi, yaitu BNI, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Timur (Jatim), BPD Sumatera Utara (Sumut) dan Bank Bukopin. dalam sindikasi ini, BNI memposisikan diri sebagai Agen Fasilitas dan Agen Escrow.

Perjanjian kredit sindikasi dengan nilai Rp 2,65 triliun atau 70 persen dari kebutuhan pembiayaan jalan tol Surabaya-Mojokerto tersebut kini telah mulai menunjukkan hasilnya. "Dari rencana 5 seksi yang dibangun, 2 seksi diantaranya sudah selesai dibangun, yaitu ruas tol Waru sepanjang 2,3 kilometer (km) dan Ruas Tol Krian Mojokerto," jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (21/3/2016).

Total panjang ruas tol Surabaya-Mojokerto sendiri lebih dari 36 kilometer, dimana ruas terpanjang adalah ruas Krian-Mojokerto yaitu lebih dari 18 km yang telah diresmikan 19 Maret 2016. 

Selaras dengan program Bank Indonesia (BI) untuk memasyarakatkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), BNI langsung mengaktifkan sistem pembayaran menggunakan uang elektronik di tol Surabaya -Mojokerto tersebut. Kartu BNI TapCash merupakan uang elektronik BNI yang dapat diisi ulang dan dapat dipindahtangankan. 

Varian BNI TapCash diantaranya adalah TapCash Generik Batik, TapCash Transportasi, TapCash Tematik Sport, TapCash Tematik Musik, TapCash Tematik Tol dan masih banyak seri TapCash lainnya. Sejak diluncurkan pada tahun 2014, saat ini jumlah Kartu TapCash BNI yang telah tersebar sebanyak lebih dari 400 ribu kartu. 

Saat ini, Kartu BNI TapCash dapat diperoleh di Kantor Cabang BNI dan channel-channel penjualan lainnya yang telah bekerjasama dengan BNI. BNI TapCash ini memiliki manfaat yang menarik seperti transaksi mudah dan cepat dalam hitungan detik, Ttrhindar dari uang palsu dan lecek, praktis tanpa uang kembalian, dan terdapat report dari setiap transaksi.

Akseptasi Kartu BNI TapCash semakin meluas, tidak hanya digunakan untuk mengakses tol, tetapi juga dapat digunakan untuk membeli tiket Bus TransJakarta, Kereta Commuter Jabodetabek, e-Parking Reska, Kereta Bandara Kualanamu Medan, pembayaran di UGM Foodpark, Snowbay Waterpark, Alfamart Jabodetabek, Lawson Jabodetabek,Terminal Parkir Elektronik DKI Jakarta, serta Merchant lainnya berlogo TapCash. (Gdn/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini