Sukses

‎AirAsia Perpanjang Kerja Sama Perawatan Pesawat dengan Garuda

Liputan6.com, Jakarta - AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X mengumumkan perjanjian kerja sama baru untuk tiga tahun ke depan GMF AeroAsia yang merupakan anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk. Kerja sama ini memperpanjang kerja sama sebelumnya hingga tahun 2019.

Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur AirAsia Indonesia menjelaskan, dengan perjanjian ini, GMF AeroAsia akan melanjutkan layanan perawatan pesawat untuk seluruh Airbus A320 dan Airbus A330 yang dioperasikan oleh AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X. Perawatan pesawat akan dilakukan di hangar GMF AeroAsia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

"Kami bangga dapat mengumumkan perpanjangan kerjasama kami dengan GMFAeroAsia. Jasa perawatan pesawat oleh GMF mencakup seluruh pekerjaan rutin pada seluruh pesawat yang dioperasikan oleh AirAsia Indonesia guna memastikan kelaikan udara pesawat kami," jelasnya, Kamis (18/2/2016).

Sementara itu, Dendy Kurniawan, Presiden Direktur Indonesia AirAsia X mengatakan, Indonesia AirAsia X selalu berkomitmen terhadap pelayanan dan menempatkan keselamatan serta keamanan pelanggan pada prioritas utama.

"Kami meyakini kerjasama GMF AeroAsia yang telah berjalan sejak awal berdirinya Indonesia AirAsia X ini dapat senantiasa mendukung kelancaran operasional serta pengembangan Indonesia AirAsia X untuk melayani lebih banyak penumpang." jelas dia.

Saat ini AirAsia Indonesia mengoperasikan 14 pesawat Airbus A320. Sementara itu, Indonesia AirAsia X memiliki armada yang terdiri dari 8 unit Airbus A320 dan 2 unit Airbus A320. Kedua maskapai melayani sebanyak 11 penerbangan domestik dan 21 penerbangan internasional.

Richard Budihadianto Direktur Utama GMF AeroAsia mengatakan, AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X adalah Perusahaan berkelas internasional. Kerjasama ini merupakan suatu kehormatan bagi GMF karena dipercaya untuk merawat pesawat tersebut.

"Kami siap mendukung AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X sepenuhnya untuk berkembang bersama. GMF akan memberikan servis semaksimal mungkin untuk pelanggan, terutama AirAsia,” kata Richard. (Yas/Gdn)

BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid