Sukses

Kesepian, Orang Kaya Ini Sewakan Kamar dengan Harga Murah

Saking kesepiannya, ada orang kaya ini rela membagi kamar di rumahnya untuk ditempati siapa saja dengan biaya murah.

Liputan6.com, Jakarta - Ini bukan cerita di sinetron. Tapi ada orang kaya di London yang saking kesepiannya rela membagi kamar di rumahnya untuk ditempati siapa saja dengan biaya yang murah.

Harga rumahnya mencapai 3 juta pound sterling dan terdiri dari lima lantai. Lokasinya di kawasan elite London, yaitu Spitalfields. Rumah ini bergaya klasik dan sudah berumur 300 tahun.

Lingkungan sekitarnya pun bergaya sama sehingga sering dipakai sebagai lokasi pembuatan film, seperti Great Expectations dan TheWoman inBlack.


Pemiliknya adalah Rupert Hunt, seorang pengusaha pemilik situs SpareRoom.co.uk. Dilansir dari Dailymail, Rabu (3/2/2015), Hunt terpaksa menyewakan kamar di rumahnya itu karena merasa kesepian sejak bercerai dengan istrinya beberapa tahun yang lalu.

"Ini kesempatan saya untuk belajar sesuatu soal bisnis yang saya lakukan," katanya. "Saya akhirnya belajar berbagi dengan orang yang tepat." Teman serumahnya baru-baru ini meninggalkannya, jadi Hunt terpaksa mencari pengganti.

Hunt menerima harga sewa minimum 200 pound sterling per bulan. Harganya 10 kali lebih murah dari rata-rata sewa per bulan di kawasan itu yang mencapai 2.264 pound sterling.

"Saya terbuka untuk tinggal bersama siapa saja, asalkan kami bisa berteman dan memberikan sesuatu yang menarik di rumah ini," ujar Hunt.

Hunt membuat situs SpareRoom.co.uk sekitar satu dekade lalu karena kesulitan menemukan apartemen untuk disewa bersama di London.

Sekarang bisnis ini sudah bernilai jutaan pound sterling dengan pengguna lebih dari enam juta orang. Ia akan memvideokan kegiatannya mencari teman serumah ini dalam situs YouTube. (Elsa/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini