Sukses

Atasi Pengangguran di Indramayu, Rizal Ramli Usulkan Ini

Langkah ini seperti yang ditempuh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Liputan6.com, Indramayu - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu memanfaatkan masyarakat yang menganggur menjadi tim kebersihan.

Dia melontarkan usulan ini di sela kunjungan kerja ke Desa Karangsong di Indramayu, yang dilihatnya terkesan kumuh. Langkah ini seperti yang ditempuh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Saya sepanjang perjalanan, sayang pantainya jorok sekali. Tolong supaya rapi atau Ibu Bupati ambil inisiatif seperti Ahok," kata dia di Indramayu, Jakarta, Selasa (17/11/2015).

Dia pun meminta kepada pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk tim kebersihan tersebut.

Menurut dia, anggaran yang dikeluarkan tidak banyak sementara dampak yang diterima begitu besar. "Jadi pengangguran suruh jadi pasukan pembersih. Jadi uangnya nggak besar dampaknya besar," tegas dia.

Di sisi lain, Indramayu dinilai merupakan wilayah penting untuk pemenuhan pangan nasional. Selain sebagai lumbung padi, Indramayu merupakan pemasok garam.

"15 tahun lalu ke sini surplus banyak kasih makan. Garamnya juga bagus kami juga upaya ada tarif untuk lindungi petani garam konsumsi sehingga petani dapat penghasilan dari garam," tandas dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.