Sukses

Bea Cukai Ungkap Modus Baru Peredaran Narkoba

Pada tahun ini Kanwil DKI Jakarta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan NPP sebanyak 6 kali dengan modus yang relatif baru

Liputan6.com, Jakarta - Penyelundupan narkotika dan obat-obat terlarang (narkoba) masih marak di Indonesia.Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan, kini ada modus baru penyelundupan narkotika yang masuk ke Indonesia.

Direktur Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Heru Pambudi mengatakan, pihaknya kini tengah memberikan atensi khusus terhadap peredaran narkotika, psikotropika dan prekursor (NPP) di wilayah DKI.

"Bea Cukai Kantor Wilayah DKI Jakarta, khususnya Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Pratama Kantor Pos Pasar Baru berhasil menindak pemasukan narkotika," ujarnya di Kantor Pusat Ditjen Bea Cukai, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Dia menjelaskan, pada tahun ini Kanwil DKI Jakarta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan NPP sebanyak 6 kali dengan modus yang relatif baru yaitu di dalam barang kiriman melalui Kantor Pos dan perusahaan jasa titipan.

"Jadi kini bukan hanya masuk lewat bandara, tapi masuk lewat pelabuhan bahkan melalui pos. Dan potensi masih akan terus meningkat," jelasnya.

Selanjutnya, kata Heru, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menutup semua celah masuknya barang ilegal ke peredaran di wilayah Jakarta, sesuai dengan peran community protection yang menjadi tugas Ditjen Bea Cukai. (Dny/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.