Sukses

Menengok Rumah Rp 1,9 Triliun Milik Orang Terkaya Sejagad

Liputan6.com, Jakarta Pendiri Microsoft, Bill Gates saat ini masih tercatat sebagai orang terkaya di jagad raya dengan total kekayaan US$ 77,1 miliar atau setara Rp 1.101 triliun (kurs Rp 14.285). Banyak yang bertanya, bagaimana orang kaya yang juga dermawan ini hidup, di mana dia tinggal, dan semewah apa rumahnya?

Dilansir Liputan6.com dari China Daily, Selasa (6/10/2015), beberapa info menarik mengenai rumah si orang paling tajir sedunia ini.

Tak hanya punya predikat orang terkaya di dunia, rumahnya juga disebut sebagai rumah paling mahal di belahan bumi, nilainya mencapai US$ 135 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun. Gates tinggal bersama keluarga di rumah yang dibangun di sebelah bukit dan danau Washington.

Berdasarkan informasi publik setempat, area rumah Gates punya total luas 50.000 meter persegi, dengan 8 kamar tidur dan 20 kamar mandi. Tak hanya itu, Bill Gates juga perlahan membeli properti tetangga-tetangga yang ada di sekitar rumahnya.

Ada hal yang tak biasa di dalam rumah ini, yakni akuarium raksasa untuk hiu dan paus di ruang keluarga. Maklum saja, Gates orang kaya yang bisa membeli barang apa saja. Gates juga punya perpustakaan pribadi yang dilengkapi ribuan buku.

 

Rumah Bill Gates Orang Terkaya Dunia

 

Gates, yang juga masuk dalam daftar orang kaya dermawan ini, suka bersantai. Buktinya, di dalam rumah ini, terdapat beberapa ruang keluarga tempat Gates dan keluarga bersantai. Salah satunya adalah di balkon luar yang dibuat penuh dengan nuansa kayu-kayuan dikelilingi tumbuh-tumbuhan dan pepohonan hijau.

 

Rumah Bill Gates Orang Terkaya Dunia

Ada juga ruang kelurga di dalam rumah yang dilengkapi sofa memanjang yang terlihat sangat empuk. Pohon palem yang menjulang ke langit-langit rumah menambah kesan mewah rumah si orang terkaya dunia ini. (Zul/Ahm)*