Sukses

Daftar Makanan Paling Mahal di Dunia, Anda Mau?

Pernahkah Anda membayangkan menghabiskan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah hanya untuk makan?

Liputan6.com, Jakarta - Berapa anggaran yang Anda habiskan untuk makan? Pernahkah Anda membayangkan menghabiskan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah hanya untuk makan?.

Beberapa restoran di dunia ternyata menghidangkan beberapa menu masakan dengan harga fantastis. Seperti yang dilansir dari laman Business Insider, Sabtu (26/9/2015), berikut beberapa makanan termahal di dunia:

5. Masa, New York, New York

Masa, New York, New York

Masa Takayama merupakan chef terkenal dibalik restoran ini. Tidak hanya mampu menghidangkan masakan lezat, chef berdarah asli Jepang ini juga mampu untuk menghidangkan beberapa masakan Jepang yang dikemas apik untuk lidah warga Amerika.

Sebut saja risotto, atau sushi yang dimasak di atas nampan Shabu-shabu ini. Anda harus merogoh kocek hingga US$ 900 atau setara dengan Rp 13,2 juta (asumsi kurs Rp 14.609 per dolar Amerika Serikat) untuk menikmatinya.

4. Kitcho Arashiyama Honten, Kyoto, Jepang

Kitcho Arashiyama Honten, Kyoto, Jepang

 

Restoran ini dijalankan oleh Chef Kunio Tokuaka. Selain mampu menghidangkan menu yang menggugah selera, ia juga mampu mengolah berbagai hidangan layaknya sebuah karya seni. Masakan tersebut ia sajikan di atas peralatan makan antic. Dengan merogoh kocek sebesar US$ 905  atau sekitar Rp 13,3 juta, restoran ini juga akan menawarkan Anda pemandangan indah dari sungai dan bukit di dekatnya.

 

3. Guy Savoy, Paris, Perancis

Guy Savoy, Paris, Perancis

Agar dapat mencicipi masakan milik chef Guy Savoy ini Anda harus rela mengeluarkan uang senilai US$ 1.104 atau setara dengan Rp 16,2 juta. Menu yang ditawarkan di restoran mewah ini antara lain sup truffle dan lobster yang dimasak dengan minyak kelapa.


2. Ultraviolet, Shanghai, Cina

Ultraviolet, Shanghai, Cina

Ultraviolet merupakan restoran eksperimental karya chef paul Pairet. Makanan disajikan dengan iringan musik dan efek visual yang dinamis. Makanan di restoran ini dibanderol dengan harga US$ 1.245 atau setara dengan Rp 18,3 juta.

 

1. Sublimotion, Ibiza, Spanyol

Sublimotion, Ibiza, Spanyol

Sublimotion merupakan restoran yang terdapat di Hard Rock Hotel Ibiza yang dikelola oleh Chef Paco Roncero. Seperti layaknya sublimation, restoran ini juga menghadirkan konsep audio visual untuk menemani tamunya menyantap hidangan.

Dengan dibantu 25 staf, Anda akan diajak untuk menikmati seluruh hidangan yang disajikan dengan konsep canggih, seperti suguhan proyektor 360 derajat atau meja makan berbahan neon. Tapi, Anda juga harus mau untuk mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Restoran ini membanderol harga makanannya di kisaran US$ 3.377 atau setara dengan Rp 49,6 juta. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.