Sukses

Dari Hot Dog hingga Melon, 5 Makanan Ini Berharga Fantastis

Makanan termahal berikut benar-benar akan menguras isi dompet Anda. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda menyiapkan hidangan istimewa untuk diri sendiri, pasangan, atau keluarga? Berapa budget yang Anda keluarkan untuk menghidangkan makanan tersebut? Mungkin tidak mencapai harga puluhan juta rupiah per satu orang.

Hal khusus yang terdapat sesuatu memang dapat membuatnya bernilai fantatis, tak terkecuali makanan. Beberapa diantaranya dibanderol dengan harga yang tidak masuk akal dan bisa menyamai harga emas. Mengherankan, bukan?

Jika Anda pemuja makanan yang lezat dengan mengggunakan bahan-bahan yang sangat mahal sebagaimana tersaji di kerajaan, 5 makanan berharga fantastis berikut ini bisa menggoda Anda untuk menguras isi dompet. Penasaran?

Berikut ulasan makanan termahal yang dilansir dari laman TheRichest, Rabu (3/6/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Saffron

Saffron (USD $1.500 atau sekitar Rp 19,9 Juta per pound)

Saffron yang dikeringkan akan berubah dari kuning hingga menjadi warna ungu kemerahan. Setiap bunga akan dikeringkan untuk dijadikan bumbu masakan termahal di dunia Yaitu seharga USD $1.500 atau sekitar Rp 19,9 Juta per pound. Pedas di lidah dan pedas di kantong, ya?

3 dari 6 halaman

4. 230 Fifth Hotdog

230 Fifth Hotdog (USD $2.300 atau sekitar Rp 30,4 Juta per potong)

Hotdog termahal di dunia bisa ditemukan di restoran yang terletak di New York City, Amerika Serikat. Restoran bernama 230 Fifth menyajikan hotdog dengan kaviar terbaik dan memiliki panjang sepanjang tongkat baseball. Namun, untuk menikmati hotdog tersebut Anda harus memesan 48 jam atau 2 hari sebelumnya.

4 dari 6 halaman

3. Yubari King Melon

Yubari King Melon (USD $12.000 atau sekitar Rp 158,6 Juta per buah)

Kata siapa buah melon tidak bisa menjadi makanan termahal di dunia? Melon jenis Yubari King adalah buktinya. Tampilan yang oranye dan rasa manis berair menjadi faktor utama melon jenis ini dihargai hingga Rp 158,6 juta per buahnya.

5 dari 6 halaman

2. Edible Gold Leaf

Edible Gold Leaf - USD $15.000 atau sekitar Rp 198,3 Juta per buah

Makanan tersebut benar-benar digilai oleh para tamu Penghargaan Oscar. Tak heran, emas murni sekitar 23 atau 24 karat dan daun emas kini bisa disantap dengan harga sekitar Rp 198,3 juta. Biasanya, para tamu itu menyantapnya bersama champagne.

6 dari 6 halaman

1. Almas Caviar

Almas Caviar - USD $15.000 atau sekitar Rp 330,4 Juta

Kaviar yang kabarnya berasal dari Iran tersebut, menjadi salah satu jenis kaviar termahal yang pernah ada. Kaviar  yang dikemas dan dimandikan dengan emas 24 karat tersebut memang biasanya disajikan untuk raja dan kaisar. Pantas saja harganya sangat tak masuk akal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini