Sukses

4 Modal Jadi Pengusaha Sukses

Liputan6.com, New York - Sukses adalah cita cita setiap pengusaha. Mimpi, ide jenius dan antusiasme adalah bahan bakar para pebisnis.

Namun, banyak orang yang mempunyai keinginan yang kuat untuk bisa sebuah kerajaan bisnis, ternyata hanya berakhir menjadi sebuah keinginan tanpa pernah terwujud. Dengan kata lain, keinginan dari pengusaha tersebut gagal.

Kegagalan umumnya dikarekanan sabotase yang dilakukan oleh diri sendiri.

Berikut ini adalah 4 hal dalam diri Anda yang yang harus kuasai sebagai modal jadi pengusaha sukses dilansir dari entrepreneur, Minggu (16/8/2015):

1. Pola pikir

Pikiran Anda menilai realitas kehidupan, dan pada akhirnya menentukan nasib Anda. Untuk menjadi sukses pahami pola pikir yang Anda gunakan. Pahami diri Anda, potensi Anda, dan tetap berpikir positif.

Tidak mungkin berhasil jika Anda dikuasai pikiran negatif. Untuk dapat sukses panggilah pikiran inovatif Anda. Selain itu, latihlah pikiran Anda untuk lebih fleksibel, penuh harapan, dan lebih berkreasi.

2. Komitmen

Impian hanya sekedar angan-angan jika anda tidak yakin dan setengah hati dalam mengerjakannya. Jangan beranggapan puncak kesuksesan mudah diraih. jika beranggapan sukses itu mudah maka Ketika suatu tantangan datang, maka rasa frustrasi dan kebencian akan menyerang pikiran Anda.

Penghambat kesuksesan terbesar adalah rasa frustrasi dicampur dengan sendok kebencian. Jika Anda ingin sukses, Anda harus bersungguh-sungguh dan rela berkorban.

3. Pengendalian diri

Untuk menjadi sukses fokuslah pada pengendalian diri. Belajar untuk memahami, dan mengendalikan emosi Anda sehingga emosi negatif tidak bergolak dan menggagalkan kesuksesan Anda.

Apakah anda orang yang emosional? Sadari kondisi emosi anda saat mengambil keputusan. Keputusan yang dibuat karena rasa takut atau marah biasannya sering merusak hubungan dengan rekan Anda. Keputusan yang dibuat saat terlalu gembira dapat menyebabkan prilaku impulsif. Fase paling berbahaya adalah saat Anda bosan, karena memungkinkan Anda menunda sesuatu di saat Anda harus benar bertindak.

4. Kesabaran

Sebagai seorang pengusaha Anda mungkin memiliki sejuta ide di kepala Anda. Namun tanpa kesabaran, kecil kemungkinan ide Anda terwujud. kesabaran bagaikan otot, semakin sering anda menggunakannya, semakin kuat jiwa anda. Orang yang kurang sabar lebih mudah menyerah dan frustasi. kesuksesan sejati adalah proses dinamis yang dibangun atas perubahan, tantangan, dan pertumbuhan. (Ilh/Gdn)

JOKOWI: TAK ADA YANG TAKUTI KECUALI ALLAH DALAM MEMIMPIN

Tutup Video