Sukses

Pertamina Jamin Tak Ada Antrean Panjang di SPBU Tol Cipali

Pertamina menyiapkan kantong-kantong untuk strategi menghindari antrean panjang di tol Cikopo-Palimanan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menjamin tidak akan ada antrean panjang di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang disebabkan oleh kekurangan bahan bakar minyak (BBM).

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, Pertamina telah menyiapkan strategi untuk menghindari antrean panjang tersebut. Kendati, jumlah SPBU di Tol Cipali hanya empat buah.

"Ada kantong-kantong, jadi bisa bergerak kalau ada kemacetan parah. Saya pastikan tidak ada yang kehabisan," kata dia di Jakarta, Sabtu (11/7/2015).

Dwi juga mengimbau agar pengendara mengisi penuh tanki kendaraan mereka saat melewati tol tersebut.

"Kami beri tahu pengendara bahwa SPBU jaraknya di mana saja, jadi mereka bisa siapkan," ujarnya.

Terkait harga jual BBM, Dwi mengatakan tak akan menaikkannya sampai Lebaran berakhir. Untuk selanjutnya, penetapan harga BBM akan dibahas oleh pemerintah.

"Nanti akan kita lihat. Khususnya karena ini akan dibahas pemerintah. Akan dilihat kondisinya, tentu terhadap cost dan operasional yang ada harus dilihat. Setelah Lebaran barangkali kita akan siap untuk luncurkan produk baru, lebih fokus kita itu daripada masalah kenaikan harga," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini