Sukses

Tarif Tol Bakal Naik pada September 2015

PT Jasa Marga Tbk mengungkapkan akan kembali menaikkan tarif tol pada 2015 untuk menyesuaikan dengan biaya lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) mengungkapkan akan kembali menaikkan tarif tol di tahun 2015 untuk menyesuaikan dengan biaya lainnya.

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk, Adityawarman menjelaskan, kenaikan tarif tol tersebut disesuaikan dengan laju inflasi dengan kenaikan biaya-biaya lainnya yang terjadi sepanjang 2014.

"Tarif tol kami akan naikkan pada September 2015. Itu untuk sebagian besar ruas tol yang kami kelola," kata Adityawarman di kantornya, Jumat (6/2/2015).

Saat ini Jasa Marga mengelola 13 ruas tol, sedangkan yang akan dinaikkan tahun ada sebanyak 11 ruas tol. Adapun dua ruas tol yang tidak naik adalah ruas tol Sediatmo dan ruas tol Jakarta-Cikampek.

"Untuk dua ruas tol itu kami akan naikkan pada 2016, karena kemarin baru kami naikkan," tegas dia.

Mengenai besaran kenaikannya, Adityawarman belum dapat memastikan mengingat masih dlakukan perhitungan yang lebih detil.

"Besarnya tergantung inflasi, tapi paling tidak lebih dari 12 persen.  Mungkin antara 8 sampai 9 persenan nanti naiknya," papar Adityawarman.

Kenaikan tarif tol tersebut nanti akan menopang target pendapatan perusahaan terutama untuk pendapatan tol di tahun 2015 yang ditargetkan sebesar‎ Rp 8 triliun. Angka itu naik 4,9 persen dibanding 2014. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini