Sukses

Tak Punya Program Andalan, Ini Pembelaan Menperin

Saleh Husin ingin agar pada jabatannya berlangsung, penyebaran pembangunan industri bisa merata di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian Saleh Husin mengaku tidak memiliki program khusus atau program andalan dalam menjalankan tugasnya sebagai menteri di Kabinet Kerja.

Namun Saleh memiliki pembelaan tersendiri. Dia mengatakan bahwa tidak adanya program yang dicanangkan sebagai menteri karena dirinya hanya menjalankan program yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini bedanya pemerintah sebelum dengan pemerintah saat ini. Langsung dijelaskan oleh presiden bahwa menteri tidak punya program. Hanya menjalankan quick win dari presiden," ujarnya di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Senin (22/12/2014).

Bahkan menurut dia, para pembantu Presiden ini telah diingatkan sejak sidang kabinet pertama kali bahwa yang dilakukan menteri cukup menjalankan visi misi dari presiden.

"Presiden waktu Sidang Kabinet mengatakan, 'Ingat sodara Menteri, anda tidak punya program apapun. Anda hanya menjalankan program Presiden'. Nah nanti yg djalankan itulah yang dinilai Presiden," katanya.

Meski demikian, Saleh Husin menyatakan bahwa dirinya memiliki keinginan agar pada jabatannya berlangsung, penyebaran pembangunan industri bisa merata di seluruh Indonesia.

"Tetapi kita ingin agar pembangunan industri ini bisa tersebar secara merata di seluruh Indonesia, terutama di luar Pulau Jawa," tandasnya. (Dny/Ddn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.