Sukses

Bapenas Ajak Pemerintah Daerah Lakukan Percepatan pembangunan

Andrinof meminta agar pemerintah daerah bisa menciptakan keharmonisan antara kelompok serta antar sektor ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof Chaniago mengajak pemerintah daerah melakukan  percepatan pembangunan bagi masyarakat sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Menurut Adrinof, Jokowi-JK ingin membuat Indonesia memiliki martabat dan kehormatan di hadapan masyarakat dunia.

"Kami mengajak pemerintah daerah untuk membangun arah baru pembangunan nasional dimana agar masyarakat menikmati peningkatan kesejahteraan berkelanjutan dan semakin memiliki martabat dan kehormatan di hadapan masyarakat dunia," ujar Andrinof saat menghadiri rapat koordinasi nasional, di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Selain itu Andrinof juga meminta agar terciptanya keharmonisan antara kelompok serta antar sektor ekonomi dan antar wilayah sebagai salah satu syarat terciptanya percepatan pembangunan.

"Menjaga keharmonisan antar kelompok serta antar sektor menjadi bagian yang tak terpisahkan," jelasnya.

Adrinof juga meminta pemerintah daerah juga untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Untuk mewujudkan itu semua perlu adanya revolusi mental karena faktor mentalitas seolah kurang mendapat perhatian.

"Faktor mentalitas selama ini kurang mendapat perhatian. Bagaimana selama ini perilaku masyarakat kita umumnya. Perlu adanya revolusi mental itu," pungkasnya. (Putu Merta/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.