Sukses

5 Perguruan Tinggi Penghasil Lulusan dengan Bayaran Tertinggi

Rata-rata lulusan dari Harvey Mudd College mendapat gaji sebesar US$ 75.600.

Liputan6.com, New York - Saat ini, lulus dari sebuah perguruan tinggi belum tentu menjadi jaminan seseorang bisa langsung mendapat pekerjaan dengan mudah.

Lulusan sebuah perguruan tinggi harus bersaing dengan ribuan lulusan lainnya untuk mendapatkan pekerjaan yang ia inginkan atau sesuai dengan bidang yang ia pelajari.

Namun hal tersebut tidak berlaku pada lulusan beberapa perguruan tinggi. Dikutip dari Bornrich, Minggu (12/10/2014), Ada beberapa perguruan tinggi di dunia yang lulusannya selalu dicari oleh para perusahaan.

Bahkan, ada juga beberapa perguruan tinggi yang lulusannya selalu mendapat bayaran tertinggi dalam sebuah perusahaan. Perguruan tinggi manakah itu? Berikut ulasannya:

1. Colgate University

Perguruan tinggi ini terletak di bagian utara New York, Amerika Serikat. Lulusan dari perguruan tinggi ini rata-rata mendapat gaji awal sebesar US$ 54.000. Sebagian besar lulusan Colgate University mendapat pekerjaan di beberapa perusahaan besar di New York atau Boston.

Perguruan tinggi ini juga mengarahkan lulusannya untuk bekerja di Google dan IBM. beberapa alumninya adalah CEO NBC, pendiri, Ben and Jerrys Ice Cream dan Pembuat Trivial Pursuit.

2. Stanford University

Cukup mengejutkan, Stanford University tidak menduduki peringkat pertama. Rata-rata lulusan universitas ini mendapat gaji sebesar US$ 62.900.

Beberapa alumni universitas ini adalah Steve Ballmer yang bekerja di Microsoft, dua pendiri Google yaitu Sergey Brin dan Larry Page dan juga CEO Yahoo. Sekolah ini terkenal dengan gelar bisnisnya dan berbagai aspek mengenai teknologi komputer.

3. MIT

MIT telah menjadi salah satu perguruan tinggi yang sangat terkenal di dunia. sangat membanggakan jika seseorang bisa masuk dan lulus di perguruan tinggi ini.

Rata-rata gaji buat lulusan MIT adalah US$ 70.300. Lulusan perguruan tinggi ini sangat mumpuni di bidang teknik. Oleh sebab itu lulusannya pun masuk ke beberapa perusahaan teknologi seperti Boeing, Apple dan Microsoft.

4.  United States Naval Academy

Lulusan dari  United States Naval Academy rata-rata mendapat gaji sebesar US$ 80.700. sebuah angka yang sangat besar. Kampus ini memang sengaja mengkhususkan diri untuk mengembangkan ilmu di bidang matematika, science dan juga teknologi mesin.

5. Harvey Mudd College

Sekolah yang lulusannya mendapat gaji paling besar Harvey Mudd College. Rata-rata lulusan dari perguruan tinggi ini mendapat gaji sebesar US$ 75.600. Mereka yang masuk perguruan tinggi ni mempelajari ilmu-ilmu pasti seperti fisika, kimia dan biologi. Alumni terkenal dari sekolah ini antara lkain Jonathan Gay yang merupakan pencipta sofware Flash.(Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini