Sukses

India Luncurkan Visa Elektrik, Salah satunya buat Turis RI

Pemerintah tengah mempersiapkan infrastruktur yang diperlukan, termasuk kepastian tempat dan tanggal peluncuran fasilitas ini.

Liputan6.com, New Delhi - Pemerintah India akan meluncurkan fasilitas E-Visa di sembilan bandara pada Oktober ini. Langkah ini sebagai upaya memberikan dorongan besar di sektor pariwisata di negara ini.

Mengutip laman Bernama, Sabtu (11/10/2014), fasilitas The Electronic Travel Otorisasi (e-Visa) akan diterapkan di 9 bandara. Bandara tersebut antara lain terletak di Delhi, Mumbai, Kolkata, Chennai, Goa, Hyderabad, Bangalore, Trivandrum dan Kochi pada tahap pertama.

Jumlah bandara yang akan menerapkan e-Visa ini akan terus bertambah. Fasilitas E-Visa ini berlaku bagi turis Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, Singapura, Selandia Baru, Filipina, Indonesia, Finlandia, Myanmar, Vietnam, Kamboja, Laos dan Luksemburg.

Sumber-sumber pemerintah India mengatakan, pemerintah tengah mempersiapkan infrastruktur yang diperlukan, termasuk kepastian tempat dan tanggal peluncuran fasilitas ini. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Visa adalah izin memasuki negara lain atau tinggal sementara di negara lain.

    VISA

  • India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia
    India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia

    India