Sukses

Chopard 201-Carat, Kemilau Jam Tangan Bertabur 874 Berlian

Warna berlian yang cukup mencolok membuat jam tersebut tampak seperti ditaburi bunga warna-warni.

Liputan6.com, Jenewa- Para pria biasanya menganggap jam tangan tak lebih dari sekadar akesoris penunjuk waktu. Berbeda dengan kaum maskulin, bagi para wanita, jam tangan bisa juga menjadi salah satu perhiasan penunjuk kelas sosial tertentu.

Jam tangan Chopard 201-Carat dapat menjadi pilihan utama bagi para wanita yang senang memamerkan kekayaannya. Maklum, jam tangan bertabur berlian ini dibanderol dengan harga yang sangat menggigit senilai US$ 25 juta atau Rp 292,7 miliar (kurs: Rp 11.708/US$).

Warna berlian yang cukup mencolok membuat jam tersebut tampak seperti ditaburi bunga warna-warni. Bentuk berlian pada jam tersebut juga bervariasi, di mana beberapa diantaranya berbentuk hati.

Untuk diketahui, Chopard merupakan perusahaan barang mewah yang berbasis di Swiss dan telah mulai memproduksi jam tangan sejak 1860. Tak heran jika Chopard 201-Carat menjadi incaran para miliarder.

Berikut ulasan mengenai salah satu jam termahal dunia seperti dikutip dari The Richest, complex.com, ealuxe.com dan sejumlah sumber lain, Selasa (26/8/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produsen Jam Termahal

Chopard, perusahaan pencipta jam tangan termahal di dunia

Chopard merupakan perusahaan jam tangan mewah yang berbasis di Swiss. Label Chopard diambil dari salah satu pendiri perusahaan tersebut, Ulysse Chopard.

Pada 1920, Chopard pindah ke Jenewa, Swiss untuk memproduksi jam tangan berkualitas. Pada 1963, perusahaan tersebut jatuh ke tangan Karl Scheufele yang memiliki segudang pengalaman di bidang pembuatan jam tangan dan perhiasan.

Dia lantas menjadi perintis yang membuat produk Chopard kian modern. Scheufele merupakan orang pertama yang memberikan sentuhan perhiasan pada produk jam tangan yang diproduksi perusahaan.

Pada 1976, untuk pertama kalinya perusahaan tersebut mengenalkan koleksi `Happy Diamonds` yang berisi deretan jam tangan bertabur perhiasan super mahal. Tak hanya itu, batu safir juga digunakan untuk mempercantik produk-produk buatan Chopard.

 

3 dari 4 halaman

Harga Fantastis

Terjual seharga Rp 292,7 miliar pada 2000

Terjual dengan harga yang sangat fantastis sebesar US$ 25 juta atau Rp 292,7 miliar pada 2000, jam tangan Chopard ini langsung menjadi sorotan publik. Berita mengenai jam tangan tersebut memenuhi headline hampir setiap media pada saat itu.

Mekanisme pembuatannya sangat rumit mengingat jam tangan ini memiliki desain yang sangat unik. Jika ditekan salah satu bagiannya, tiga berlian berbentuk hati akan bergeser dan memperlihatkan bagian utama jam tangan yang berwarna emas.

Jam tangan ini hanya diciptakan sekali dengan desain sederhana dan cantik. Jam tangan tersebut bagaikan ditaburi bunga yang berkilauan dan memamekerkan kemewahan seluruh detilnya.

Hingga saat ini pembeli jam termahal di dunia ini masih dirahasiakan pihak perusahaan.

 

4 dari 4 halaman

Bertabur Berlian


Chopard 201-Carat, jam tangan bertabur berlian

The Chopard 201-Carat Watch is probably the most expensive watch in the world. It is made of white and yellow diamonds that weigh 163 carats, in addition to the three heart-shaped diamonds consisting of the 15-carat pink, 12-carat blue and 11-carat white. A special mechanism can be pressed that would open up the three heart diamonds to reveal the time.

Chopard 201-Carat mungkin merupakan jam termahal di dunia yang terbuat dari berlian kuning dan putih seberat 163 karat. Secara keseluruhan, jam tangan tersebut memang memiliki berat 201 karat.

Terdapat tiga berlian berbentuk hati yang mengitari bagian utama jam yang masing-masing seberat, 15 karat berwarna pink, 12 karat berwarna biru dan 11 karat berwarna putih.

Terdapatsekitar 26 berlian berbentuk lonjong dengan berat 17,07 karat. Selain itu sebanyak 260 berlian berbentuk bulat kecil berbagai warna seberat 60 karat.

Sejumlah tipe berlian dan batu permata lain juga ikut menghiasi jam tangan super mahal tersebut. Secara keseluruhan terdapat 874 berlian yang menjadi bagian dari jam tangan mewah itu. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.