Sukses

7 Hal Sederhana yang Bisa Bikin Ceria Saat Bekerja

Saat terbangun di pagi hari, Anda pasti membutuhkan motivasi agar bersemangat kerja di kantor.

Liputan6.com, New York - Saat terbangun di pagi hari, Anda pasti membutuhkan motivasi agar bersemangat kerja di kantor. Pasalnya, saat pergi ke kantor dengan ceria, itu dapat berpengaruh positif pada pola kerja pribadi.

Mengutip laman Magforwomen.com, Senin (11/8/2014), keceriaan juga dapat meningkatkan kinerja. Tak heran, karir akan melejit dalam waktu singkat.

Siapa sangka, keceriaan kerja di kantor dapat berasal dari hal-hal sepele. Berikut tujuh hal sederhana yang dapat membuat Anda merasa ceria saat bekerja:

1. Rekan kerja yang ramah

Memiliki rekan kerja yang baik tanpa pernah menunjukkan pola persaingan sengit dapat memberikan pengaruh positif bagi Anda. Di kantor, Anda juga dapat menjadikannya sebagai teman yang membuat nyaman bekerja setiap hari.

Dengan rekan kerja yang menyenangkan dan selalu tersenyum, pekerjaan di kantor akan menjadi semakin menarik.

2. Pembayaran gaji tepat waktu

Siapa yang tak suka menerima gaji tepat waktu?. Bekerja dengan perusahaan yang menghargai karyawan dengan membayar gajinya tepat waktu selalu terasa menyenangkan.

Itu karena seluruh anggaran pengeluaran bulanan yang Anda tentukan dapat segera direalisasikan.

3. Kantin yang lengkap

Para pegawai seringkali merasa bahagia saat bisa memperoleh kopi gratis di kantor. Lebih dari itu, kantin yang bersih dan lengkap juga dapat menambah kebahagiaan para karyawan.

Bahkan beberapa perusahaan bersedia memberikan makan siang bagi karyawannya dan mendorongnya semakin semangat bekerja.

4. Fleksibilitas

Lingkungan kerja yang tidak terlalu keras dan terbuka menerima ide-ide baru dapat sangat bermakna bagi kehidupan pribadi para karyawan. Jadwal kerja yang fleksibel dapat membuat para karyawan merasa bahagia dan ceria di kantor.

Selama Anda bekerja dengan benar dan baik, seharusnya tak ada yang memprotes pola tersebut di kantor.

5. Naik jabatan

Kenaikan jabatan secara tiba-tiba selalu menjadi kabar gembira. Secara mendadak, kejadian tersebut dapat meningkatkan mood Anda mengingat tantangan baru selalu mengesankan.

6. Fasilitas rekreasi

Beberapa kantor memiliki ruangan khusus bagi karyawan untuk beristirahat dan bersantai. Beberapa ruangan bahkan dilengkapi tenis meja dan sejumlah permainan lain.

Kantor dengan ruang bermain dan bersantai dapat menghadirkan kesenangan serta keceriaan bagi para pegawai di dalamnya.

7. Ruang kantor yang tertata dengan baik

Beberapa kantor memiliki desain interior yang cantik dan berdampak positif bagi para karyawannya. Anda memerlukan meja yang bersih dan menarik demi meningkatkan mood bekerja di kantor. (Sis/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini