Sukses

Resep Cari Migas dari Jero Wacik Buat Presiden Baru

Jero Wacik memberi resep buat presiden baru untuk menambah cadangan dan dongkrak produksi migas.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik berpesan kepada presiden baru untuk mempermudah proses eksplorasi dan memberikan insentif kepada industri hulu minyak dan gas (migas)

"Untuk kebijakan presiden mendatang di bidang energi. Permudah eksplorasi dan insentif yang lebih banyak," kata Jero di Kantor Kementerian ESDM, di Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Jika saran tersebut dilakukan, lanjut Jero, cadangan migas Indonesia akan bertambah sehingga bisa mendongkrak produksi migas di Tanah Air.

"Sehingga nanti menghasilkan hasil-hasil eksplorasi yang baik di masa depan, produksi yang bisa digenjot tambah digenjot,"

Selain itu, Jero menyarankan kepada Presiden baru untuk meningkatkan penggunaan batu bara pada sektor kelistrikan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi pemakaian bahan bakar minyak (BBM) di pembangkit listrik.

"Jangan bergantung pada minyak dan solar. Penggunaan biofuel harus ditambah,"

Kemudian yang paling penting menurut Jero adalah pemanfaatan energi baru dan terbarukan. Pasalnya,  Indonesia memiliki potensi besar energi baru terbarukan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan energi fosil yang akan habis.

"Itu harus masif karena tarif sudah saya tandatangani. Jadi aturannya sudah oke. Dan kita punya stok 30 ribu megawatt (MW) di bawah tanah, nah ini harus dikerjakan untuk pemerintah yang baru," pungkasnya. (Pew/Ndw)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.