Sukses

Gelar Midnight Sale, Omzet Mal Bisa Naik Tiga Kali Lipat

Program Grand Midnight Sale ini akan dilangsungkan selama dua hari yaitu pada 21-22 Juni 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksanaan program Grand Midnight Sale sebagai salah satu bagian dari Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014 dinilai akan sangat menguntungkan tenant yang turut berpatisipasi didalamnya.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, program tersebut mampu mendorong peningkatan omzet mal hingga tiga kali lipat dari saat normal.

"Karena selain sudah sudah buka dari pagi, tenant diberikan waktu buka tambahan meski hanya 2 jam, dan membuat pengunjung 'belanja panik', " ujarnya usai konferensi pers III FJGS 2014 di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Selain meningkatkan omzet, pelaksanaan program Midnight Sale juga dinilai mampu meningkatkan jumlah pengunjung pusat belanja sebesar 30%. Hal ini karena biasanya ada  peningkatan pelayanan dan diskon besar-besaran yang diberikan selama program tersebut berlangsung.

"Seperti pada beberapa mal akan diberikan free parking mulai pukul 20.00 WIB, kemudian ada undian berhadiah dan beragam hiburan," jelasnya.

Program Grand Midnight Sale ini akan dilangsungkan selama dua hari yaitu pada 21-22 Juni 2014. Meski hanya berlangsung dua hari, namun Ellen menilai justru hal tersebut yang membuat masyarakat penasaran untuk datang.

"Midnight itu kan lifestyle, jadi kami tidak bisa lakukan sering-sering, nanti orang bosan. Dan ini membuat kejutan kepada pembeli agar mereka membeli dengan jumlahyang lebih banyak, jadi kalau sering-sering sudah tidak menarik. Kami lakukan pada akhir pekan juga karena lebih banyak yang akan datang, kalau hari kerja cenderung sepi," tandas dia.

Program Grand Midnight Sale ini akan digelar secara serentak di 14 pusat belanja antara lain Arion Mall, Central Park, Baywalk Mall, Cilandak Town Square, Kalibata City Square, Kota Kasablanka, Pejaten Village, Plaza Blok M, Tebet Green, The Plaza Semanggi, Mal Taman Palem, Emporium Pluit Mall, Mal Kelapa Gading, Lotte Shopping Avenue dan Senayan City. Program ini akan berlangsung pada 21-22 Juni 2014 mulai pukul 22.00-24.00 WIB. (Dby/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.