Sukses

Syarif Hasan dan Jero Wacik Berbagi Kisah Persahabatan

Syarif Hasan mengaku sudah menjalin hubungan dengan Jero Wacik sejak 1973.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarif Hasan ternyata memiliki kisah yang cukup panjang dengan Menteri Energi Sumber Daya Mineral Jero Wacik.

"Kisah saya dengan Pak Wacik kalau dibuat suatu sinetron mungkin episodenya tidak terbatas," kata Syarif, saat menghadiri kerjasama pengembangan koperasi energi baru terbarukan, di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Syarif mengaku sudah menjalin hubungan dengan Jero Wacik sejak 1973. Hal ini pula yang membuat Syarif sering mengakui Jero Wacik sebagai saudaranya.

"Saya berinteraksi dengan beliau sejak 1973, sudah 41 tahun. Itulah awal hubungan saya dengan beliau dengan dinamika tinggi persahabatan luar biasa. Justru di awal pidato saya katakan saudara saya, teman seperjuangan saya kolega saya," paparnya.

Ia melanjutkan, saking lamanya kedua belah pihak mengenal, dua menteri tersebut sudah mengenal seluk beluk masing-masing.

"Kalau mau tau detail tanya saja ke Pak Wacik, begitu saja sebaliknya kalau ada yang tanya tentang Pak Wacik saya sarankan ke widyachandra 13 (kediaman Syarif)," ungkapnya.

Jero Wacik pun mengakui hal tersebut, dirinya pernah tinggal satu asrama dengan Syarif, bahkan Jero Wacik bisa mengendarai mobil karena diajari oleh Syarif Hasan.

"Hubungan saya dengan pak Syarif luar biasa, masih sama-sama remaja tinggal di asrama bareng,  masih melarat bareng-bareng, saya belum bisa nyetir mobil diajari pak Syarif pakai Kijang. Eh tahu-tahu sekarang sama-sama jadi menteri, nanti 1 oktober sama-sama dilantik jadi angggota DPR pasti tuhan punya skenario," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini