Sukses

SBY Resmi Tunjuk Chairul Tanjung Jadi Menko Perekonomian

Chairul Tanjung pemilik CT Korpora yang membawahi tiga grup besar yaitu Mega Corp, Trans Corp dan CT Global Resources.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk Chairul Tanjung menjadi Menteri Koordinator (menko) Bidang Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa yang telah mengundurkan diri pada awal pekan ini.

 "Saya telah mengambil keputusan mengangkat Pak Chairul Tanjung menjadi menko yang baru. Saya pandang beliau memiliki kecakapan untuk mendorong pembangunan ekonomi di Tanah Air," jelas SBY di Istana Presiden, Jakarta, 16/5/2014).

Menurut SBY, alasan ia memilih Chairul Tanjung karena tekah mengerti arah pertumbuhan pembangunan Indonesia karena telah menjadi Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) sejak 2010 lalu.

 Selama 5 tahun Pak Chairul Tanjung bukan orang lain. Selain menjabat sebagai Ketua KEN, sangat dekat membantu saya mengatasi masalah ekonomi, termasuk pandangannya agar kebijakan yang ditempuh pemerintah dapat dilaksanakan dengan baik," tambah SBY.

Untuk diketahui, selain menjabat sebagai ketua KEN, pria yang biasa disebut dengan CT ini juga mengelola sebuah grup usaha yang cukup besar yaitu CT Corpora. CT Korpora membawahi tiga grup besar yaitu Mega Corp, Trans Corp dan CT Global Resources. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.