Sukses

Donald Trump Kucurkan Rp 700 Miliar Demi Rombak Lapangan Golf

Donald Trump menggelontorkan dana sebesar 36 juta pound sterling atau setara Rp 700 miliar hanya untuk merenovasi sebuah lapangan golf

Liputan6.com, Washington - Siapa yang tak kenal salah satu pengusaha terkaya di dunia, Donald Trump? Pengusaha super handal itu kini membuat gebrakan baru dengan menggelontorkan dana sebesar 36 juta pound sterling atau setara Rp 700 miliar (kurs: Rp 19.463/poundsterling) hanya untuk merenovasi sebuah lapangan golf bernama Doonbeg di Irlandia.

Seperti dikutip dari BBC News, Rabu (14/5/2014), Trump menyatakan rencananya untuk menyulap Doonbeg menjadi salah satu lapangan golf paling menonjol di dunia. Dia menggambarkan lapangan tersebut sebagai lahan raksasa seluas 500 hektare yang langsung menghadap Benua Atlantik.

"Saya sudah mengincar lapangan ini sejak empat tahun lalu," ungkap Trump saat membahas lahan Doonbeg yang baru dibelinya.

Miliarder asal Amerika Serikat (AS) ini membeli lapangan tersebut seharga 12 juta poundsterling pada Februari. Harganya memang terhitung murah jika dibandingkan total kekayaan pengusaha ternama itu.

Harga jual Doonbeg merosot setelah erosi melanda dan pengelolanya mengalami kesulitan finansial. Karenanya, Trump mengaku akan menggandakan investasinya di lahan tersebut.

"Saya mungkin akan melipatgandakan atau menyimpan investasi hingga tiga kali lipat dari harga belinya," tutur dia.

Dia mengatakan telah mengontrak helikopter luar biasa yang akan menghubungkan tiga titik di sekitar Doonbeg untuk menyambut para tamu. Dia mengaku, itu akan menjadi bisnis yang sangat besar nantinya.

Tak hanya menguntungkan diri sendiri, ratusan lowongan kerja baru akan tercipta melalui investasinya di Irlandia. Bahkan sejumlah bos lembaga besar seperti Irish Open dan European Tour telah membahas sejumlah turnamen besar di Doonbeg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini