Sukses

Gara-gara Pemilu, Sriwijaya Air Tunda Kedatangan 2 Pesawat Baru

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menunda kedatangan 2 pesawat miliknya yakni Boeing 737-800 yang awalnya datang pada April ini.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menunda kedatangan 2 pesawat miliknya yakni Boeing 737-800 yang awalnya datang pada April ini hingga dua bulan ke depan.

Direktur Komersial Sriwijaya Air Toto Nursatyo penundaan pengiriman pesawat terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. "Kalau lagi Pemilu siapa yang mau datang makanya kita tunda," ujar dia kepada Liputan6.com, seperti ditulis Sabtu (12/4/2014).

Dia menuturkan, saat ini perusahaan telah memiliki total 38 armada pesawat. Penambahan dua pesawat rencananya menjadi bagian pengembangan rute penerbangan.

Perusahaan berencana membuka dua rute internasional ke China dengan tujuan Chengdu, Nanking dan Shenzen.

"Rute kita sekarang China terbang 3 kali, seminggu terbang lagi ke depan ke Chengdu dan Nanking, Shenzen karena itu butuh 2 pesawat baru," tambah dia.

Akibat penundaan pengiriman pesawat, otomatis penambahan rute penerbangan ikut menjadi tertunda. Namun hal ini dinilai tidak terlalu berdampak signifikan kepada rencana bisnis perusahaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.