Sukses

Berkemeja Putih, Jokowi Temui Bos Bursa Efek Indonesia

Tepat pukul 15.45 wib, Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Tepat pukul 15.45 wib, Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. 

Berkemeja putih ditemani Bos BEI Ito Warsito, sesaat setelah keluar dari mobil dinasnya,Jokowi masuk ke ruang VIP BEI.

Para wartawan yang sudah menunggu mencoba melakukan wawancara singkat dengan Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Namun dia hanya berkata singkat, "masuk dulu ya," ujar Jokowi, Jumat (11/4/2014). Ito Warsito pun masih enggan memberikan tanggapan pertanyaaan wartawan.

Dari pantauan Liputan6.com, Jokowi dan Bos BEI masih berada di dalam ruang VIP dan melakukan perbincangan.

Entah apa tujuan kedatangan Jokowi ke BEI. Apakah terkait dengan sempat anjloknya pasar saham nasional sesaat setelah pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif berlangsung pada Rabu (9/4/2014) lalu. Meski saat ini, bursa nasional kembali menghijau.

Laju IHSG sempat merah pada awal sesi pertama perdagangan saham Jumat 11 April 2014. IHSG sempat melemah ke level 4.734, dan akhir bergerak di zona hijau.

IHSG ditutup naik 21,10 poin ke level 4.786,83 pada Jumat 11 April 2014.  Secara sektoral sebagian besar sektor saham menghijau kecuali sektor saham industri dasar dan konstruksi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.