Sukses

BPSDM Perhubungan Awasi Kualitas Sekolah Penerbangan

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan menyatakan hanya memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap sekolah penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) lewat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM Phb) menyatakan tidak dapat menjamin kualitas sekolah penerbangan swasta.

“Kalau dari segi kualitas belum berani bilang,” ujar Kepala BPSDM Perhubungan, Santoso Eddy Wibowo, di Jakarta, Jumat (4/4/2014).

Hal itu ditanggapi mengenai isu kualitas sekolah penerbangan swasta yang tidak sebaik Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, ia menuturkan, pihaknya tidak berwenang mengatur masalah itu. Menurut Santoso, fungsi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan berbeda dengan Inspektorat Jenderal.

Santoso menuturkan, fungsi BPSDM Perhubungan hanya memberikan pembinaan. Pihaknya juga hanya berwenang melakukan pengawasan dan memberikan rekomendasi.

Saat ditanya mengenai kualitas STPI Curug, ia mengakui, kalau kualitas sekolah penerbangan itu memiliki disiplin bagus sehingga menghasilkan kualitas baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini