Sukses

Sejarah Baru Tim Sepak Takraw Indonesia Seusai Raih Medali Emas Asian Games 2018

Jakarta - Tim sepak takraw kuadran putra menorehkan dua catatan manis sekaligus pada Asian Games 2018, di Ranau Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (1/9/2018).  Selain mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, mereka juga mengukir sejarah baru. 

Tim sepak takraw Indonesia untuk kali pertama meraih medali emas dalam sejarah Asian Games. Sebelumnya, capaian terbaik Indonesia adalah medali perak, juga di Asian Games 2018. Medali perak itu dipersembahkan melalui nomor tim putra. 

Pada edisi-edisi sebelumnya, tim sepak takraw Indonesia baru bisa menyumbangkan medali perunggu, tepatnya delapan keping. Penantian untuk menggenggam medali emas akhirnya berakhir pada hari ini. 

Tim sepak takraw nomor kuadran putra yang diperkuat Saiful Rijal, Muhammad Hardiansyah Muliang, Rizky Abdul Rahan Pago, dan Husni Uba berjaya di final. Mereka mengalahkan Jepang dengan skor 2-1. 

Indonesia tertinggal 0-1 setelah kalah pada gim pertama dengan skor 21-15. Namun, Saiful Rijal dkk. tampil lebih agresif dan percaya diri dan membalas pada gim kedua. Jepang menyerah 14-21. Pada gim penentuan, Indonesia berhasil menang 21-16. 

Medali perunggu pada nomor ini menjadi milik bersama Vietnam dan Singapura. 

Kemenangan itu membuat pundi-pundi medali emas Indonesia bertambah menjadi 31. Indonesia total mengoleksi 31 emas, 24 perak, dan 40 perunggu di Asian Games 2018

Sumber: Bola.com 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ungkapan Kekecewaan Pengunjung Super Store yang Antre Sejak Pagi demi Merchandise Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Pelatih Sepak Takraw Kaget dengan Kekuatan Jepang di Pentas Asian Games 2018