Sukses

Asian Games 2018: Pegolf Indonesia Minta Dukungan Penuh Suporter

Liputan6.com, Jakarta - Pegolf putra Indonesia, Narajie Emerald Ramadhan Putra, meminta dukungan langsung dari para penggemar olahraga golf tanah air ketika dia tampil di pertandingan Asian Games 2018.

Persatuan Golf Indonesia menargetkan satu medali perunggu dalam empat nomor yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Narajie berharap dukungan penonton akan meningkatkan motivasinya di lapangan.

Pertandingan golf Asian Games 2018 akan berlangsung Kamis (23/8) hingga Minggu (26/8) di Lapangan Golf Pondok Indah. Narajie siap tampil habis-habisan selama Asian Games 2018.

"Semoga banyak penonton yang membeli tiket dan datang untuk mendukung," kata Narajie, seperti dilansir Antara, Selasa (21/8/2018).

"Saya akan senang jika mereka ikut jalan di lapangan dan menyemangati kami pada setiap hole, bukan sekedar menunggu di hole terakhir saja," ujar pegolf yang menempati posisi 56 dalam Peringkat Golf Amatir Dunia (WAGR) itu.

Atlet asal Bandung itu optimistis tim golf Indonesia dapat merebut medali dalam Asian Games 2018, menyusul hasil keikutsertaan dalam sejumlah turnamen uji coba di Australia.

"Tapi, saya pribadi tidak terlalu memikirkan skor. Saya hanya ingin terus bermain lebih baik setiap hari," ungkap pegolf berusia 18 tahun itu.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

2 dari 3 halaman

Persaingan Berat

Narajie mengaku persaingan berat akan muncul dari para pegolf amatir asal China, Filipina, India, Jepang, Korea, serta Thailand yang mempunyai pemain-pemain peringkat atas dalam WAGR.

"Saya harus menjaga etika di lapangan agar lebih baik lagi dan lebih positif. Mungkin lebih banyak soal psikologis saja," ujar pegolf yang menjuarai turnamen New South Wales (NSW) Amateur di Canberra, Australia, pada Februari 2018 itu.

Pemain yang pernah mengikuti SEA Games 2017 itu mengaku bersyukur dapat tinggal di apartemen di sekitar lapangan golf Pondok Indah untuk mengurangi waktu tempuh perjalanan dibanding harus tinggal di Wisma Atlet Kemayoran.

"Persiapan kami sudah matang, dan tinggal bertanding saja. Kami sudah melakukan persiapan sejak enam bulan lalu dan hanya butuh penguatan mental," kata Narajie.

 

3 dari 3 halaman

7 Pegolf

Tim golf Indonesia yang terdiri dari empat atlet putra dan tiga atlet putri itu akan mengikuti pertandingan pada nomor tunggal putra, tunggal putri, tim putra, dan tim putri.

Empat atlet golf putra Indonesia yang mengikuti Asian Games ke-18 adalah Naraajie Emerald Ramadhan Putra, Kevin Ceasario Akbar, Jonathan Wijono, dan Almay Rayhan.

Sementara, tiga atlet putri yang akan memperkuat tim Indonesia adalah Rivani Adeli, Ribka Vania, dan Ida Ayu Melati Putri.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Asian Games 2018 di SCTV, Indosiar, dan OChannel, Rabu 22 Agustus
Artikel Selanjutnya
Kiat Sehat Richard Sam Bera, Atlet Renang Legendaris Indonesia