Sukses

Asian Games 2018: Timnas U-23 Siap Lewati Adangan UEA

Timnas U-23 mampu melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Timnas U-23 Indonesia di cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018 terus berlanjut. Usai perkasa di babak penyisihan Grup A, kini tim besutan Luis Milla Aspas itu akan menantang Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar.

Partai itu akan terselenggara di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, 24 Agustus 2018. Winger Timnas U-23, Saddil Ramdani, berjanji rekan-rekannya tidak akan terbuai dengan drama ketika menghadapi UEA.

Mengingat, skuat berjuluk Garuda Muda ini pernah merasakan pengalaman pahit melawan Palestina, sesama negara timur tengah. Kala itu, para pemain Palestina banyak mengulur-ngulur waktu.

"Itu maklumlah (dengan drama). Itu permainan memang harus seperti itu. Jadi, kami harus selalu fight, tapi harus jaga momen juga," ujar Saddil.

Timnas U-23 melaju ke babak 16 besar cabor sepak bola Asian Games 2018 dengan torehan hampir sempurna. Mengoleksi sembilan angka, Garuda Muda mencatatkan tiga kali kemenangan dan sekali kalah.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Saddil

Dari empat partai Timnas U-23 di Grup A Asian Games 2018, Saddil bermain tiga kali. Tapi, hanya sekali gelandang Persela Lamongan ini merumput sebagai starter.

Saddil mengaku tak kecewa dengan keputusan pelatih Milla yang belum memercayainya menghuni posisi inti.

"Saya selalu menginginkan mencetak gol dan bermain bagus. Tetapi siapapun yang main di lapangan saya selalu mendukung, siapapun itu karena ini tim bukan individu," kata pemain berusia 19 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas U-23

Babak 16 Besar Sepak Bola Asian Games 2018

24 Agustus 2018 Timnas U-23 Vs Uni Emirat Arab

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.