Sukses

Asian Games 2018: CdM dan Menko Puan Akui Wisma Atlet Lebihi Kapasitas

Sebagian atlet kini diakomodasin untuk menetap di hotel.

Liputan6.com, Palembang - Chief de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018, Komjen Syafruddin mengakui wisma atlet di Palembang tidak bisa menampung atlet peserta. Pasalnya, jumlah atlet dan ofisial yang datang melebihi kapasitas.

"Jumlah atlet over 224 orang. Makanya kita akomodasi di hotel," ujar Syafruddin saat ditemui di arena voli pantai di Jakabaring Sport City, Palembang.

[bacajuga:Baca Juga](36243223624392 3624390)

Syafruddin datang ke Palembang didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani. Mereka menyaksikan langsung pertandingan Ade Chandra Rahmawan/Muhammad Asyhifa melawan atlet Oman, Al Housni Ahmed/Al Shereiqi Haitam.

Di Palembang, Syafruddin dan Puan berencana mengunjungi sejumlah venue Asian Games 2018. Selain arena voli pantia, Syafruddin dan Puan mengunjungi arena sepak takraw dan bowling.

"Saya didampingi CdM datang ke sini untuk memberikan dukungan bagi tim Indonesia. Medali adalah satu hal, namun yang penting kita berikan semangat," ujar Puan.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Lancar

Lebih lanjut, Syafruddin mengatakan dirinya memastikan akomodasi atlet tetap lancar meski ada yang menginap di hotel. Ia juga mengungkapkan, fasilitas yang diterima atlet yang menginap di hotel tak jauh berbeda.

"Tidak terganggu. Jalan terus karena kan ke sininya dikawal. Fasilitas tidak jauh berbeda. Hanya berbeda nama, ini wisma itu hotel," kata Syafruddin.

3 dari 3 halaman

Optimistis

Hal senada diungkapkan Menko Puan. Ia mengakui wisma atlet di Palembang memang tidak bisa menampung semua atlet yang datang. Namun ia meminta semua pihak tetap optimistis penyelenggaraan Asian Games bisa tetap lancar.

"Ini event besar. Kalau ada masalah sedikit, kita perbaiki, kita harus tetap optimistis lah. Namanya juga mengakomodir atlet datang 17240, belum lagi tamu-tamu yang ada dan lain-lain," ujar Menko Puan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.