Sukses

Susi Susanti Nyalakan Api Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Susi Susanti menyalakan api Asian Games 2018 pada upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8/2018).

Peraih medali emas pertama Indonesia pada Olimpiade itu menjadi mantan atlet terakhir dalam prosesi.

Susi merupakan bagian dari mantan atlet Indonesia yang bersatu untuk menyalakan api tanda berlangsungnya Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Peraih medali emas lompat indah Asian Games 1962 Lanny Gumulya memulai kirab itu dari bawah panggung. Dia menyerahkan api ke Taufan dan berlanjut estafet ke Yustedjo Tarik, Surpiati Sutono, I Gusti Made Oka Sulaksana, dan berakhir ke Susi Susanti.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

2 dari 2 halaman

Pembukaan Meriah

Sebelumnya, mantan atlet berprestasi Indonesia membawa bendera Komite Olimpiade Asia untuk dikibarkan. Beberapa yang berpartisipasi adalah Suharyadi, Lilies Handayani, Kusumawardhani, dan Christian Hadinata.

Setelah itu Wahyana (wasit) dan Arki Dikania Wisnu (atlet) mengucapkan janji sebelum berpartisipasi di Asian Games 2018.

Pertunjukan seni yang menampilan elemen air, bumi, angin, api, dan Energy of Asia kemudian menghibur penonton. Turut hadir pada kesemptan ini para penyanyi seperti Raisa, Fatin, Rossa, dan Edo Kondologit.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Pembukaan Asian Games, Hutan Tropis Memerah Bagai Gunung Api
Artikel Selanjutnya
Penuh Haru, Susi Susanti Nyalakan Obor Asian Games 2018