Sukses

Asian Games 2018: Pemprov DKI Simulasi Jalur Transportasi Atlet

Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Liputan6.com, Jakarta Ibu Kota terus berbenah jelang bergulirnya Asian Games 2018. Salah satu yang menjadi fokus perhatian Pemprov DKI Jakarta adalah terkait lalu lintas selama acara berlangsung.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya masih terus melakukan simulasi terkait jarak tempuh para atlet dari wisma ke venue atau tempat para atlet bertanding.

"Ini sedang kita simulasi masuk Minggu ketiga, kita simulasi sampai kemarin masih diberitakan bahwa di bawah 30 menit untuk dari kampung atlet ke venue," kata Sandiaga di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Dia pun menuturkan, pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap beberapa venue Asian Games 2018. Salah satunya di Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan, yang akan dijadikan sebagai venue untuk para atlet voli.

"Jadi kita lagi cek sedikit di atas 30 menit, tapi karena Bulungan itu bersinggungan sama ada beberapa, sekolah SMAN 6, SMA 70 dan banyak sekolah di sana, kita lagi coba semua simulasi juga," tuturnya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.