Sukses

Sandiaga Uno: Lapangan Pacuan Kuda Siap Digunakan untuk Asian Games

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Equestrian Park atau lapangan pacuan kuda di Pulomas, Jakarta Timur sudah siap digunakan untuk Asian Games 2018. Dia menyebut beberapa atlet berkuda juga sudah mulai berlatih.

"Saya nyatakan hari ini Jakarta Equestrian Park is ready for Asian Games. Tadi kita coba sendiri juga bersama-sama atlet," kata Sandi, Sabtu (14/7/2018).

Dia menyebut venue Asian Games nantinya akan diintegrasikan dengan beberapa tempat untuk menunjang kegiatan masyarakat, seperti halnya toko hingga hotel.

"Setelah Asian Games bagaimana tempat ini bisa juga digunakan yang menunjang kegiatan masyarakat,' ujar Sandiaga.

Sementara itu, Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyebut persiapan di lokasi lomba pacuan kuda sudah bagus. Dia mengatakan pihaknya juga telah meminta Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan larangan adanya pemotongan hewan kurban di sekitar Equestrian.

"Nanti pemotongan di rumah pemotongan hewan (RPH) dan itupun dikawal. Jangan sampai ada penyakit dan sebagainya," kata Amran.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama-sama meninjau persiapan salah satu lokasi venue Asian Games.

Keduanya mencoba melihat-lihat kondisi yang ada di venue. Sandi juga sempat memuji pasir yang digunakan di pacuan kuda. Sebab pasir tersebut dicampuran dengan fiber dan geotekstil yang diimpor.

"Wah gila iya, sampai diimpor dari Jerman," ucap Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Candaan Sandiaga Saat Mencoba Menunggang Kuda Bersama Mentan Amran
Artikel Selanjutnya
Jakarta International Stadium Mulai Dibangun Akhir 2018