Sukses

Canon Siap Dukung Gelaran Asian Games 2018 dengan Beragam Program

Liputan6.com, Jakarta - PT Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia turut mendukung penyelanggaraan Asian Games 2018.

Dalam perhelatan olahraga terbesar di Asia ini, Canon sudah menyiapkan sejumlah program. Terlebih, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dalam penyelenggaran kali ini. 

"Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 merupakan sebuah kebanggaan. Karena itu, Canon siap memeriahkan sekaligus menyukseskan event yang digelar di Jakarta dan Palembang ini," tutur Divison Director PT Datascrip Merry Harun saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Salah satu program yang disiapkan Canon dalam gelaran Asian Games 2018 adalah menyiapkan merchandise khusus. 

Nantinya, merchandise khusus bertema Asian Games itu akan diberikan pada para konsumen yang membeli produk Canon selama program ini berlangsung. 

"Jadi pembeli produk Canon mulai dari kamera hingga printer termasuk tinta akan mendapatkan merchandise Asian Games 2018, seperti gantungan kunci, botol minum, dan baju," tutur Division Manager PT Datascrip Sintra Wong.

Adapun program ini akan diadakan selama berlangsungnya Asian Games 2018, yakni dari 18 Juli hingga 2 September 2018. Sintra menuturkan, program ini berlaku untuk pembelian produk Canon di seluruh Indonesia.

2 dari 2 halaman

Program Khusus Pewarta Foto dari Canon

Tak hanya konsumen biasa, PT Datascrip juga siap mendukung para pewarta berita atau jurnalis yang memakai kamera Canon dan sudah memang sudah terakreditasi untuk meliputi ajang Asian Games 2018.

"Dengan menyediakan depot Canon Profesional Services (CPS), kami ingin membantu awak media menyiapkan peralatan kameranya untuk bekerja optimal," tutur Sintra menjelaskan.

Adapun pelayanan yang diberikan dalam depo CPS ini meliputi pengecekan dan pembersihan kamera, pembaruan firmware, termasuk informasi teknis lain.

Tidak sekadar menangani keluhan pengguna, Sintra mengatakan, depot ini akan menyediakan perangkat cadangan bagi pewarta yang kameranya sedang ditangani.

"Dalam depot itu, kami juga menyediakan galeri foto bagi para pewarta yang ingin mencetak hasil fotonya dan dipajang di galeri tersebut," ujarnya.

Nantinya, PT Datascrip juga akan membuka stan produk bagi para pengunjung yang ingin menjajal produk-produk Canon. Sebagai tambahan, ada pula sejumlah kuis dan gim yang dapat diketahui dari media sosial Canon Indonesia.

"Masyarakat dapat mengecek dari akun media sosial kami untuk mengetahui informasi terbaru seputar program Canon selama Asian Games 2018," ujar Sintra mengakhir pembicaraan.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: