Sukses

Pengerjaan LRT yang Terhubung dengan Venue Asian Games Hampir Rampung

LRT yang terhubung dengan sejumlah venue Asian Games hampir rampung. Bahkan Dirut PT. Jakpro optimis, LRT sudah bisa beroperasi pada bulan Juli mendatang.

Fokus, Jakarta - Dua bulan jelang pesta olah raga se-Asia, proses pengerjaan kereta ringan atau light rapid transit (LRT) sudah mencapai 72 persen.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (20/6/2018), dua venue Asian Games 2018, masing-masing arena pacuan kuda dan balap sepeda, terhubung dengan stasiun LRT tersebut.

Sejauh ini, hampir seluruh lintasan sudah tersambung dengan LRT. Bahkan rangkaian kereta canggih ini juga sudah diuji dinamis. Namun, faktor cuaca yang tak menentu kerap menjadi penghambat para pekerja.

Kendati demikian, Direktur Utama PT Jakpro, optimistis LRT bisa digunakan saat Asian Games 2018 mendatang. Bahkan dia yakin LRT bisa beroperasi mulai Juli mendatang.

Satu rangkaian kereta ringan buatan Hyundai Rotern Korea Selatan ini mampu menampung sekitar 250 hingga 270 penumpang. Kereta tersebut ditunjang berbagai fasilitas canggih, mulai dari tombol panel pintu darurat hingga alat komunikasi jika sesuatu hal membahayakan terjadi. (Galuh Garmabrata)